JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Lahirkan Orang Sukses, SMPN 1 Gemolong Sragen Gelar Reuni Geden 27 Angkatan. Sepakat Rumuskan Wadah Usaha untuk Sosial dan Bantu Siswa

Perwakilan alumnus senior SMPN 1 Gemolong saat berpose bersama dalam acara Reuni Geden atau reuni Akbar semua angkatan dari 1973-2000, Sabtu (25/6/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMPN 1 Gemolong Sragen menggelar acara reuni akbar semua generasi mulai angkatan 1973-2000, Sabtu (25/6/2022).

Tak hanya ajang kumpul bareng, reuni yang diberi tajuk Reuni Geden itu juga menelorkan beberapa gagasan positif.

Salah satunya alumni akhirnya sepakat membentuk sebuah wadah bagi almamater untuk merintis sebuah badan usaha sebagai penopang kegiatan sosial dan membantu siswa-siswa yang membutuhkan.

Reuni akbar tersebut dihadiri oleh sekitar 400an alumni dari perwakilan 27 angkatan. Sebagian alumni tercatat menjadi orang sukses dan mantan pejabat.

Di antaranya ada mantan Kepala BKD dan Dinas Perdagangan, Parsono, anggota DPRD Sragen Amin, Kepala SMP Endi Herujanto, hingga pengusaha sukses Tri Agus Bayuseno.

Acara diawali sambutan yang disampaikan inisiator Reuni Geden, Bayu Agung Sriyono, alumni tahun 1983. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala SMPN 1 Gemolong, Maryaning yang menyampaikan apresiasi atas acara reuni Akbar tersebut.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Tri Agus Bayuseno, alumni tahun 87 yang didaulat menjadi wakil dari semua angkatan mulai dari angkatan 73 sampai 2000.

Bayu menyampaikan Reuni Geden itu memang baru perdana digelar. Selain menjadi ajang kumpul silaturahmi antar angkatan, kegiatan itu juga merumuskan gagasan-gagasan positif untuk memberdayakan alumni maupun siswa.

“Almamater semua angkatan menginginkan tidak hanya sesaat ketemu kumpul saja, tapi ada kelanjutannya. Akhirnya sepakat nanti membuat wadah bagi almamater yang difokuskan untuk kegiatan sosial dan juga untuk membantu adik-adik siswa yang masih belajar di SMPN 1 Gemolong,” papar Bayu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (27/6/2022).

Para alumni senior SMPN 1 Gemolong saat berpose bersama di acara Reuni Geden semua angkatan. Foto/Wardoyo

Dari reuni tersebut, alumni akan membentuk wadah lintas angkatan. Wadah itu semacam badan usaha yang nantinya bisa dikembangkan oleh siswa sehingga hasilnya bisa digunakan untuk kegiatan positif maupun sosial.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

“Jadi kita membantu tidak langsung, tapi nanti semacam dibuatkan badan usaha. Nah hasilnya untuk kegiatan sosial dan membantu siswa yang membutuhkan bantuan. Termasuk untuk kegiatan sosial kemasyarakatan nanti dari hasil itu. Nanti juga akan dibuatkan rekening khusus sebagai wadah donasi dari alumni,” terangnya.

Melalui wadah itulah, nantinya bisa mempererat silaturahmi antar alumni sekaligus meningkatkan jiwa kepedulian terhadap para siswa yang dilanda kesulitan.

Hal itu juga untuk mendidik para siswa lebih kreatif dan produktif.

“Jadi tidak semata-mata langsung bantuan uang, tapi juga mendidik mereka untuk berwirausaha. Hasilnya nanti bisa digunakan untuk membantu kebutuhan adik-adik yang barangkali ekonominya kurang mampu,” jelasnya.

Mengingat animo alumni sangat tinggi untuk mendukung gagasan itu, nantinya event akbar semua angkatan tersebut direncanakan akan menjadi agenda rutin tahunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com