JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perhatian, Panas di Arab Saudi Capai 50 Derajat, Jemaah Asal Sragen Diminta Perbanyak Minum

Ahmad Ulin Nur Hafsun. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 556 calon jemaah haji (Calhaj) Kabupaten Sragen dipastikan akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1443 H atau musim haji 2022 ini.

Mereka pun diminta menjaga kondisi tubuh lantaran situasi di Arab Saudi saat ini tengah mengalami cuaca ekstrim dengan suhu mencapai 40 sampai 50 derajat celcius.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sragen, Ihsan Munadi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Ahmad Ulin Nur Hafsun.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan untuk tahun ini, jumlah Calhaj Sragen yang akan berangkat haji tercatat sebanyak 556 orang. Mereka akan berangkat dalam tiga kelompok terbang (Kloter) yakni kloter 14, 15 dan 16.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Keberangkatan akan dimulai tanggal 12 sampai 14 Juni 2022 secara bertahap. Untuk Kloter 14 nantinya akan bergabung dengan jemaah asal Klaten, kloter 15 seluruhnya jemaah Sragen sedang Kloter 16 gabung dengan Kota Semarang.

“Yang berangkat tahun ini ada 556 calhaj. Pemberangkatan mulai hari Minggu 12 Juni besok sampai 14 Juni 2022,” paparnya ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/6/2022).

Ulin menguraikan pesan kepada jemaah, yang utama adalah menjaga kesehatan dan kondisi tubuh. Sebab saat ini masih pandemi meski intensitasnya sudah menurun.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara guna mengantisipasi cuaca panas ekstrim di tanah suci, jemaah diharapkan bisa memperbanyak konsumsi air minum guna menghindari dehidrasi.

“Karena cuaca di sana teriknya sampai 40 hingga 50 derajat, yang utama harus jaga kesehatan. Sejak bimbingan manasik juga selalu kita ingatkan untuk memperbanyak air minum agar tidak dehidrasi. Penyediaan makan dan minum oleh syarikah di sana juga sudah lebih dari cukup,” jelas Ulin. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com