JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tampan, Gagah dan Berhati Lembut. Ini Profil Lengkap Brigadir Josua yang Ditembak Mati Usai Lakukan Pelecehan hingga Diisukan Selingkuhi Istri Kadiv Propam!

Brigadir Nofriansyah Josua Hutabarat, ajudan Kadiv Propam yang tewas ditembak di kediaman rumah Kadiv Propam lantaran diduga melakukan pelecehan dengan sang istri jenderal. Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penembakan berdarah di kediaman Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo dan menewaskan ajudannya Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J (28), Jumat (8/7/2022) hingga kini masih menyisakan misteri.

Brigadir J disebut ditembak lantaran diduga melakukan pelecehan seksual terhadap istri sang jenderal, Putri Candrawati yang sedang istirahat di kamar.

Namun, belakangan terungkap sejumlah kejanggalan yang meragukan keterangan tersebut.

Justru yang berkembang dugaan brigadir J sengaja dihabisi lantaran ditengarai terlibat asmara terlarang dan kepergok berada di kamar istri Irjen Ferdy.

Terlepas dari motif penembakan itu, sosok Brigadir J banyak disorot dan menuai empati publik. Hal itu tak lepas dari sosoknya yang dikenal sebagai ajudan yang baik.

Berdasarkan keterangan orang terdekat dan keluarga, sosok Brigadir J di mata keluarga dikenal sebagai polisi yang lembut.

Baca Juga :  Ingat Bharada Richard Eliezer di Kasus Ferdy Sambo? Kini Resmi Menikah dan Pindah Agama

Ditopang wajah tampan dan perawakan gagah, kelembutan sikap Brigadir J benar-benar menjadikannya sosok idaman.

Hal itu pula yang disebut punya benang merah dengan spekulasi adanya asmara terlarang dengan sang istri jenderal.

Brigadir Yosua terakhir bertugas sebagai ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Sebelumnya, Brigadir J terpilih karena memiliki karir moncer selama 10 tahun berdinas sebagai polisi.

Brigadir J tewas usai baku tembak dengan seorang ajudan lainnya, Bharada E, yang dipicu dugaan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo.

Kejadian nahas itu berlokasi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) malam.

Kini di tengah pengusutan kasus itu, banyak pihak yang meragukan keterangan motif dan kronologi yang telah disampaikan Mabes Polri.

Baca Juga :  Nusron Wahid Beberkan Sejumlah Parpol di Luar 02 yang Potensial Bergabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tak ayal, desakan untuk mengungkap kebenaran terus bermunculan, hingga Kapolri akhirnya membentuk tim khusus, terdiri dari kepolisian, Kompolnas, dan Komnas HAM.

Brigadir Yosua Hutabarat yang disebut polisi tewas dalam baku tembak di Duren Tiga rumah Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022) telah dimakamkan di Sungai Bahar, Provinsi Jambi pada Senin (11/7/2022). (

www.tribunnews.com)

Berikut biodata Brigadir Yosua Hutabarat:

Nama lengkap: Nofriansyah Yosua Hutabarat
Nama panggilan: Prian
Nama Orangtua: Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak
Tanggal lahir: 29 November 1994
Tanggal meninggal: 8 Juli 2022
Agama: Kristen Protestan
Pendidikan: SDN 74 Muaro Jambi, SMP Negeri 12 Muaro Jambi, dan SMA Negeri 4 Muaro Jambi.
Sekolah Polisi: SPN Jambi lulus tahun 2012
Status pernikahan: Belum menikah
Pangkat terakhir: Brigadir Polisi
Sumber: wawancara keluarga

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com