JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dream Theater Akan Manggung Selama 2 Jam di Solo, Ada 1.000 Tiket Dijual On The spot. Jokowi Diperkirakan Nonton?

Panggung untuk konser Dream Theater di Manahan. foto: ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persiapan konser grup band progresive rock kelas dunia Dream Theater, Rabu (10/08/2022) malam di Stadion Manahan sudah berjalan sesuai rencana.

“Sudah ready semua, panggung sudah dipastikan oke. Itu akan mewah banget dipenuhi dengan LED di belakang. Kemudian di samping wing kanan kiri juga ada LED ukuran besar,” ungkap Anas Syahrul Alimi, promotor penyelenggara konser Dream Theater.

“Di panggung backdropnya juga akan ada LED. Dan ini ukurannya sangat besar untuk stagenya hampir 30×18 meter,” tambah Anas

Menurut Anas, Dream Theater akan full konser selama 2 jam dengan waktu istirahat selama setengah jam. “Full 2 jam, konser tunggal, istirahatnya setengah jam. Yang pasti akan ada kejutan. Namun kita komunikasikan dengan pihak Dream Theater lebih dulu kira-kira local genius apa yang bisa dihadirkan di Dream Theater,” paparnya.

Disampaikan Anas, nantinya penonton VVIP juga akan banyak yang hadir. Namun dirinya tidak mengetahui apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir atau tidak.

“Tamu khusus banyak, penonton VVIP banyak banget. Presidennya gak tahu. Yang jelas nanti, untuk merchandise disediakan di venue. Official merchandisenya dream theater disediakan di venue,” katanya.

Baca Juga :  Unisri Wisuda 488 Mahasiswa, Wisudawan Termuda 21 Tahun, Tertua 46,5 Tahun

Untuk pengamanan sendiri, Anas menyebut akan memakai standar internasional dari kepolisian. “Sebanyak 750 personil untuk pengamanan, kemudian kita dari security internal juga sudah siap yang biasa kita pakai. Insya Allah, semua aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming berpesan agar tetap menjaga ketertiban dan juga keamanan. “Yang penting kita menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar area itu,” ucapnya.

Disinggung mengenai kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran menyebut Jokowi kemungkinan tidak akan hadir karena ada kegiatan lain. “Ndak, ndak, ada kegiatan lain,” tutupnya.

Kemungkinan kehadiran Presiden Jokowi menonton konser bisa saja terjadi mengingat Jokowi sangat menyukai band rock termasuk Dream Theater ini. Apalagi, pada Kamis (11/8/2022) Jokowi juga ada agenda di Soloraya yakni di Sukoharjo dan Boyolali.

Personel Dream Theater sudah mendarat di Solo sejak Senin (7/8/2022). Sudah ada sebanyak 7.000 tiket yang terjual. “Kemudian ada 2.000 yang dibikin royalti program dengan beberapa sponsor. Lalu 1.000 tiket lagi dijual hari H. Karena banyak sekali teman-teman yang mengakomodir yang gak bisa beli online. Jadi on the spot kita siapkan 1.000 tiket di lokasi,” paparnya.

Baca Juga :  Diiringi Gamelan Jawa, Astrid Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo ke Gerindra

Sebelum melakukan konser di Stadion Manahan, Rabu, (10/08/2022) mendatang para crew dan personil akan melakukan cek lapangan dan juga cek sound. “Mereka (Dream Theater) pasti akan ceck lapangan dan cek sound di lokasi,” jelas Anas.

Untuk pembelian tiket on the spot sendiri akan dimulai pada Rabu, (10/08/2022) pada pukul 10.00. “Mulai jam 10, sudah mulai bisa beli tiket on the spot. Untuk open gate jam 3 sore. Tapi acara sendiri akan dimulai jam 8 atau jam setengah 9 malam. Di dalam juga akan banyak UMKM dan tempat kuliner,” imbuhnya.

Harga tiket on the spot sendiri terbagi jadi 2 jenis. Ada tiket festival seharga 1,5 juta dan tiket festival B seharga 1 juta. “Syaratnya minimal 2x vaksin. Misalnya baru 1x vaksin kita siapkan vaksin di venue, jadi bisa vaksin ditempat,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com