JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Meriahkan HUT-RI, Warga Puri Persada Hijau, Polokarto, Sukoharjo Ikuti Senam, Jalan Sehat Hingga Karaoke Keluarga

Warga PPH Wonorejo Polokarto Sukoharjo saat mengikuti lomba karaoke keluarga dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-77 RI / Foto: Beni Indra
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Hampir 120 orang warga perumahan Puri Persada Hijau (PPH) Desa Wonorejo, Polokarto, Sukoharjo, Jateng tumpah ruang di jalan setempat guna mengikuti senam dan jalan sehat menempuh jarak dua kilometer, Minggu (14/8/2022).

Selain itu, warga PPH juga menggelar karaoke keluarga.

Acara tersebut digelar guna menyemarakkan HUT-RI ke-77 yang mana pada Minggu (14/8/2022) boleh dikata merupakan puncak kegiatan peringatan kemerdekaan diberbagai kampung-kampung. Demikian pula, warga PPH juga melakukan kegiatan bersamaan.

Ketua Rt 05/06 Dusun Blimbing, Wonorejo, Polokarto, Sukoharjo, Riyadi (50) mengatakan kegiatan tersebut berlangsung meriah menunjukkan partisipasi warga menyambut hari kemerdekaan.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Kami bersyukur ditengah kesibukan rutinitas bekerja, hampir 95% warga PPH bisa meluangkan waktunya berpartisipasi merayakan kemerdekaan,” ungkap Riyadi  kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/8/2022).

Apalagi lanjut Riyadi, seluruh anggota karang-taruna Krida Muda PPH yang baru saja  terbentuk dua bulan lalu juga meramaikan acara tersebut sebagai panitia kegiatan.

Dengan begitu, para para kepala keluarga hanya mengikuti acara demi acara yang disusun oleh panitia.

Sementara itu, acara karaoke keluarga berlangsung meriah karena tiap satu keluarga mengikuti karaoke minimal diwakili salah satu anggota keluarga dan boleh juga diikuti seluruhnya.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Sedangkan bagi yang suara serta penampilan terbaik mendapatkan hadiah dorprize dari panitia dan terkhusus yang bagi peserta yang lagu dan jogetnya heroik mendapatkan saweran dari warga.

“Untuk peserta dengan lagu heroik berjudul Resesi Dunia yakni Antok Cupang hadiah doorprize utama, sedangkan  Harjono yang membawakan lagu berjudul Gelandangan mendapat saweran terbanyak Rp 100.000 dari Sesepuh (tokoh yang dituakan) PPH Eyang Guru Muntohar,” pungkas Riyadi.

Acara tersebut juga dimeriahkan peserta mahasiswa KKN dari Universitas Islam Indonesia (UII) yang KKN di Desa Wonorejo, Polokarto. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com