JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bak Cerita Bandung Bondowoso, Sekolah TK yang Bakal Dikunjungi Iriana Jokowi Disulap Jadi Megah dan Warna Warni dalam Semalam

Sejumlah pekerja dikerahkan memoles TK Pertiwi Kliwonan 1 di Desa Kliwonan, Masaran yang akan dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowi hingga berubah warna warni dan megah, Selasa (20/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ibu negara, Iriana Joko Widodo dijadwalkan bakal berkunjung ke Sragen, Kamis (22/9/2022) besok.

Bersama rombongan istri-istri para menteri Kabinet Indonesia Maju, istri Presiden Jokowi itu dijadwalkan akan melakukan sejumlah kegiatan di Kecamatan Masaran.

Kunjungan kerja Ibu Negara itu tak pelak menghadirkan kesibukan untuk mempersiapkan penyambutan.

Rencana kedatangan Ibu Negara juga membawa berkah bagi TK Pertiwi Kliwonan 1 yang bakal menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi.

Sekolah untuk anak-anak usia dini itu langsung dikebut pembenahannya. Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (20/9/2022), sejumlah pekerja dikerahkan untuk memperbaiki dan memoles setiap sudut TK.

Bangunan TK yang sebelumnya tampak biasa itu, dalam sekejap sudah berubah wajah. Beberapa bagian yang kurang layak langsung diganti dan dibenahi.

Gedung dan lantai halaman juga dipermak dengan lukisan warna warni. Salah satu petugas yang ada di lokasi TK menyebut bangunan TK memang dikebut untuk dipermak demi menyambut kedatangan Ibu Negara.

Bahkan, para pekerja siap lembur untuk menyelesaikan pembenahan agar siap pada hari H.

“Iya lembur semalam. Kayak cerita Bandung Bondowoso Mas,” celetuknya sembari bergurau ditemui di lokasi.

Tak hanya TK, beberapa titik yang akan dikunjungi Ibu negara juga bersolek untuk menyambut kedatangan.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , kesibukan terlihat di kantor Kecamatan Masaran yang akan menjadi lokasi pertama kunjungan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Di aula kecamatan tampak sudah disiapkan deretan kursi berbalut penutup kain warna merah putih.

Sejumlah pegawai juga tampak sibuk menyiapkan dan membersihkan setiap sudut yang ada di kompleks kecamatan.

Beberapa ruangan yang dimungkinkan disinggahi, juga tampak sudah bersih.

Sehari menjelang kunjungan, Rabu (21/9/2022) pagi tadi, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama sejumlah pejabat eselon juga tampak mengecek sekeliling kantor Kecamatan Masaran.

Bupati menyempatkan meninjau ruangan transit, ruangan di lantai bawah kecamatan dan memastikan kesiapannya.

Selanjutnya bupati melanjutkan pengecekan ke TK Pertiwi dan SD Kliwonan 1 yang akan menjadi tujuan kunjungan berikutnya.

Termasuk di Sentra Batik Tulis Windasari di Kliwonan. Hampir di semua titik, sudah disiagakan aparat keamanan mulai dari polisi, TNI hingga Brimob.

Bahkan di kompleks Kantor Kecamatan Masaran, regu Brimob bersenjata lengkap tampak melakukan simulasi pengamanan. Sebuah tank dari TNI juga bersiaga di depan kantor kecamatan.

Camat Masaran, Suratman mengatakan untuk menyambut kunjungan Ibu Negara, segala persiapan sudah dilakukan.

“Kesiapan yang pertama karena ketempatan ya soal kebersihan. Termasuk mengkondisikan dan yang dihadirkan terutama penerima sembako termasuk bantuan bibit pohon menyiapkan dua lubang simbolis penanaman,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/9/2022).

Camat menyampaikan kunjungan Ibu Negara dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB di Kantor Kecamatan.

Di sini, Iriana diagendakan membagikan bantuan sembako kepada ibu hamil, balita, difabel dan lansia.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Total ada sekitar 300 orang yang dihadirkan untuk menerima sembako dan bantuan dari Ibu Presiden tersebut.

“Infonya kegiatan pertama jam 09.00 WIB di Kecamatan Masaran akan memberikan bantuan sembako.Total di kecamatan ada 300, di Kliwonan 200 dan 50 untuk guru dan tim. Kemudian ke TK Pertiwi dan SD Kliwonan. Setelah itu di Batik Windasari ada Produk UMKM dan stan batik, batik Kliwonan,” papar Camat kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/9/2022).

Camat membenarkan ibu negara akan didampingi rombongan istri-istri dari para menteri kabinet indonesia maju.

Dalam kunjungan itu, Iriana juga dijadwalkan memberikan bantuan bibit pohon sekaligus mencanangkan penanaman perdana secara simbolis.

Bibit yang dibantukan antara lain bibit pohon kelapa 240 pohon, alpukat, dan cabai. Bantuan bibit menurut rencana diserahkan ke kelompok tani di wilayah sekitar.

Kades Kliwonan, Aswanda membenarkan agenda rencana kunjungan ibu negara ke desanya besok.

Termasuk kunjungan ke sentra batik Kliwonan dan pusat batik tulis Windasari miliknya. Ia mengakui persiapan menyambut kedatangan Ibu Negara sudah dilakukan jauh-jauh hari dan saat ini sudah siap.

“Kami senang dan bangga desa kami akan dikunjungi Bu Presiden. Semoga makin mengangkat nama Batik Kliwonan yang selama ini memang menjadi ikon batik asli Sragen. Semoga makin dikenal luas,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com