JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Hadiri Peringatan 1 Abad PSHT, Ibas: Jaga NKRI dan Guyub Rukun Bersatu, SH Terate Jaya!

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menghadiri “Upacara Puncak Peringatan 1 Abad Terate Emas untuk Indonesia” pada Jumat (2/9/2022) di Madiun, Jawa Timur. Ibas mengajak segenap warga SH Terate perkuat persatuan. Foto: Dok Istimewa

MADIUN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Politikus Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) hadir dalaman “Upacara Puncak Peringatan 1 Abad Terate Emas untuk Indonesia” pada Jumat (2/9/2022) di Madiun, Jawa Timur.

Putra Mantan Presiden SBY tersebut telah dikukuhkan secara resmi sebagai warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada 2018 lalu tersebut diundang langsung oleh Pengurus Pusat PSHT.

Dalam acara tersebut juga dihadiri ribuan warga PSHT di Graha Krida Budaya, Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate, Kota Madiun, Jawa Timur.

Seperti anggota lainnya, Ibas juga mengenakan pakaian seragam PSHT. Celana hitam gojak gajek, atasan hitam dengan lambang PSHT, dilengkapi tali kur putih, sabuk putih, dan peci hitam.

Baca Juga :  Gemes Lihat Penari Cantik di Karnaval, Kades Mabuk Nekat Remas Payudaranya

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini pun menyampaikan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari keluarga PSHT dan dapat merayakan bersama peringatan 100 tahun dari perguruan pencak silat yang didirikan Ki Hajar Harjo Utomo ini.

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari warga PSHT dan hari ini dapat secara langsung merayakan peringatan 1 abadnya, bersama para anggota, pengurus, bahkan hadir pula Panglima TNI Jenderal Adhika Perkasa di tengah-tengah kami semua,” ungkap Ibas.

Dalam acara ini selain Ibas dan Jenderal Andika Perkasa, hadir pula Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, serta Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

Ibas mengaku bangga karena sejak pertama dia berlatih menjadi warga, resmi diangkat, hingga saat ini, PSHT selalu menjaga tali persaudaraan dan kekompakan.

Baca Juga :  Lagi Asyik Jalan Kaki, Mahasiswi Asal Sidoarjo Ini Kena Jawil Tangan Usil di Bagian Sensitif

“Sebelum saya resmi dikukuhkan menjadi warga PSHT, saya berlatih, dari saat itu hingga saat ini, saya tetap merasakan bagaimana PSHT dalam menjaga dan menjalin silaturahminya. Kemudian menjaga kekompakan, menjadikan sebagai media untuk menanamkan akhlak mulia, mengamalkan ilmu, kegiatan positif, dan merawat kearifan lokal,” kata Legislator dari Dapil Jatim VII ini.

“Semua hal baik itu dapat kita saksikan bersama melalui penerapannya pada acara peringatan 1 abad hari ini. Menjalin dan menjaga silaturahim serta kekompakan sudah pasti,” kata dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com