JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kapolda Jabar Menangis Minta Maaf di Depan Ibu Cantik yang Putrinya Diperkosa Oknum Polisi

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana (kanan) saat meminta maaf kepada ibu korban perkosaan (kiri) di hadapan Hotman Paris Hutapea. Foto kolase/Wardoyo

CIREBON, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana viral di media sosial. Itu menyusul aksi terpujinya yang menyampaikan permohonan maaf atas ulah salah satu oknum anggota polisi di Cirebon yang diduga memperkosa putri tirinya yang masih berusia 11 tahun.

Meski pelaku sudah ditahan dan diproses hukum, pucuk pimpinan Polda Jabar itu tak canggung meminta maaf kepada ibu korban dan masyarakat atas ulah oknum polisi Briptu CH itu.

Permohonan maaf itu disampaikan Irjen Suntana di hadapan ibu korban yang didampingi pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Hotman hadir lantaran sebelumnya menerima aduan dari ibu korban yang kemudian videonya viral beberapa hari lalu.

Permintaan maaf Suntana diunggah oleh akun Instagram Hotman Paris 911, Kamis (29/9/2022). Dalam postingan itu, Hotman mengapresiasi sikap Kapolda Jabar yang langsung meminta maaf ke ibu korban.

Kapolda datang didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Cirebon Kota.

Baca Juga :  Elektabilitas Ganjar dan Anis Terkerek Naik, Prabowo Cenderung Turun

“Saya yang minta maaf, bukan teteh (ibu korban) yang minta maaf. Teteh sing tenang ayeuna, nya (teteh sekarang yang tenang),” ujar Suntana dalam video yang diunggah Hotman Paris.

Sembari menangis, Suntana menyampaikan permohonan maaf disertai gerakan kedua tangannya menelungkup ditujukan ke ibu korban yang juga menangis.

Suntana kemudian meminta ibu dan kakek korban untuk sabar menghadapi cobaan ini.

“Ibu, bapak, hatur nuhun nya. Abdi nyuhunkeun hapunten (ibu, bapak, terimakasih. Saya memohon maaf),” lanjut Suntana.

Aksi itu menuai apresiasi dari Hotman. Dalam video itu, Hotman langsung menyebut hal itu yang pertama terjadi dalam sejarah hukum di negeri ini.

Di mana ada Kapolda yang mau meminta maaf langsung ke ibu korban atas kelakuan oknum anggotanya.

“Ini pertama kali dalam sejarah hukum yang saya dengar langsung, seorang Kapolda berpangkat Irjen Pol datang ke Kopi Joni dan setelah mendengar pengakuan dari ibu korban bahwa putrinya diduga diperkosa oleh ayah tirinya yang kebetulan oknum polisi,” kata Hotman.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Selama 5 Jam Jalur Tanon Mondokan Sragen Banjir Parah
Kapolda Jabar Irjen Suntana di hadapan Hotman Paris Hutapea. Foto/Wardoyo

Hotman juga mengucapkan terimakasih pada institusi polisi dan berharap apa yang dilakukan Kapolda bisa ditiru oleh semua penegak hukum.

Ia juga berharap pada kasus-kasus lain juga polisi dapat menyatu dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada instansi polisi mudah-mudahan untuk kasus-kasus berikutnya seperti ini yang berlangsung di negeri ini bakal menyatu antara polisi dengan rakyatnya. Terima kasih sekali lagi salam dari Hotman, hari ini 29 September (Kapolda Jabar) langsung datang dari Polda Jawa Barat ke Kopi Joni didampingi dua Kapolres Cirebon kota dan kabupaten,” imbuh Hotman.

Kronologi Kasus dan Penanganan Polisi

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyampaikan sudah melakukan penanganan laporan tersebut secara profesional dan norma yang ada.

Menurutnya usai menerima laporan dari orangtua korban tanggal 25 Agustus 2022 yang kemudian menjadi LP tanggal 5 September 2022, tim langsung bergerak melakukan penyidikan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com