JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Melihat dari Dekat Vaksinasi PMK di Sidrap, Ternyata Bentuk Tanggungjawab Sosial Perusahaan ini

Vaksinasi
Vaksinasi PMK di Sidrap. Dok. UPC Renewables

SIDRAP, JOGLOSEMARNEWS.COM
Melihat dari dekat vaksinasi PMK (penyakit mulut dan kuku) di Sidrap (Sidenreng Rappang), ternyata bentuk tanggungjawab sosial perusahaan ini.

Adalah PT UPC Sidrap Bayu Energi yang memprakarsai dan memfasilitasi proyek vaksinasi PMK yang dicanangkan oleh Pemkab Sidrap.

Untuk diketahui penyakit menular hewan yang disebabkan oleh virus ini menyerang hewan berkuku belah (cloven hoof), seperti sapi yang banyak digembalakan di sekitar pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) Sidrap. Berdasarkan data terakhir, Sulawesi Selatan sudah masuk dalam zona merah PMK, dimana hingga Agustus 2022 total sapi yang terjangkit virus PMK sebanyak 3.317 ekor. Sehingga kewaspadaan terhadap penyakit tersebut harus menjadi perhatian.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Hilirisasi Picu Daya Saing untuk Topang  Peningkatan Ekonomi Nasional

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/9/2022), vaksinasi PMK ini merupakan bentuk komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) UPC terhadap penanganan PMK melalui upaya pencegahan terhadap penyebaran PMK, sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat. Dalam implementasinya UPC berkolaborasi dengan komunitas lokal yang sangat dihargai.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com