JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Serahkan Bantuan 28 Traktor ke Kelompok Tani, Tatag Prabawanto: Tak Boleh Dijual, Ditarik Pungutan Laporkan!

PLt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sragen, Tatag Prabawanto bersama Kabid Sarpras, Herta Wulandari saat berpose bersama 28 perwakilan Poktan penerima bantuan hand tracktor dari hibah Kementan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 28 kelompok tani dari berbagai kecamatan di Sragen menerima bantuan hibah alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian Tahun 2022.

Bantuan yang diperoleh melalui aspirasi anggota DPR RI Luluk NH itu diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan Ketapang) Sragen, Tatag Prabawanto di halaman kantor setempat, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga :  Kebakaran Hebat di Gesi, Rumah Hingga Mobil dan Motor Ludes, Kerugian Ratusan Juta

Penyerahan diberikan kepada perwakilan 28 Poktan penerima. Traktor roda dua itu berfungsi untuk membantu mempermudah pengolahan sawah dan lahan para petani.

Dalam kesempatan itu, Tatag menyampaikan bantuan hibah hand tracktor itu diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Karenanya ia meminta apabila ada oknum baik dari internal dinas atau oknum luar yang meminta pungutan, agar dilaporkan ke aparat penegak hukum (APH).

Baca Juga :  Siap-Siap, 2 Warga Sragen Pembeli Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Diburu Polisi. Bisa Terseret Pasal Penadah!

“Bu Bupati selalu pesan, semua bantuan yang diberikan tidak dipungut biaya. Kalau ada pungutan silakan lapor ke APH. Baik dilakukan oknum pegawai Distan atau bukan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela acara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com