JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Simak Video Tips Kapolres Sragen dan Pimpinan BRI Cegah Kejahatan Pembobolan Rekening!

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Maraknya kasus pembobolan rekening tabungan dengan modus penipuan dan pembajakan, membuat jajaran perbankan dan Polres Sragen gencar melontarkan imbauan.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengaku sangat prihatin maraknya nasabah yang menjadi korban penipuan dan pembobolan rekening.

Dalam kurun sebulan terakhir, tercatat ada 6 warga di Sragen menjadi korban pembobolan dengan kehilangan tabungannya puluhan juta.

Atas maraknya modus itu, Kapolres pun mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati dengan modus sindikat pembobol rekening.

Baca Juga :  Detik-Detik Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bandung. Terjadi Saat Personel Apel Pagi

“Kami sedih juga, dalam waktu 1 bulan ini sudah ada beberapa laporan kepolisian yang masuk (pembobolan rekening). Makanya kita imbau masyarakat Sragen tolong lebih hati-hati, jangan mudah tergiur terhadap telepon asing yang mengatasnamakan pihak perbankan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (29/9/2022).

Kapolres menguraikan masyarakat diharapkan tidak mudah tergiur apabila menerima pesan atau telepon dari nomor di luar nomor resmi pihak bank.

Baca Juga :  Lagi Viral, Ini Pengakuan Kades Sepat yang Motor Dinasnya Kepergok Dinaiki Anak SMA

Biasanya pelaku pembobolan rekening menggunakan modus pemberitahuan dapat undian, hadiah atau paketan barang.

Iming-iming itu kerap dijadikan jebakan oleh pelaku untuk kemudian meminta data pribadi nasabah.

“Biasanya pelaku kemudian meminta nomor PIN ATM, atau kode OTP atau one time password. Atau minta 3 digit terakhir di belakang kartu ATM atau data perbankan lainnya. Imbauan kami tolong benar-benar diwaspadai,” urainya. (Wardoyo)

Berikut Video Lengkapnya:

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com