JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ajaib, Terjebak 6 Jam di Dalam Sumur, Sapi Mbah Jamin Berhasil Dievakuasi dalam Kondisi Tanpa Luka

Tim relawan gabungan saat mengevakuasi sapi milik Mbah Jamin di Karanganyar, Plupuh yang tercebur sumur hampir 6 jam, Sabtu (8/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seekor sapi milik Mbah Jamin (60) atau Wardoyo (42) yang nyemplung sumur sedalam hampir 20 meter, Sabtu (8/10/2022), akhirnya berhasil dievakuasi.

Ajaibnya, meski terjebak di dalam sumur hampir 6 jam, sapi anakan berumur 4 bukan dengan bobot hampir 2 kuintal itu berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Informasi yang dihimpun dari PMI Sragen, proses evakuasi sapi milik warga Dukuh Dukuh RT 9, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Sragen itu berlangsung dramatis.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Evakuasi melibatkan tim relawan gabungan dari berbagai unsur. Evakuasi dimulai pukul 10.00 WIB.

Kepala PMI Kabupaten Sragen, dr Ismail Joko Sutresno mengatakan seusai menerima informasi, tim relawan bersama tim gabungan BPBD dan unsur lainnya langsung terjun ke lokasi.

“Proses evakuasi dimulai pukul 10.00 WIB dengan melibatkan sejumlah relawan. Faktor kesulitan karena diameter sumur hanya sekitar 1 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (8/10/2022).

Operasi penyelamatan dilakukan dengan memenuhi air di sumur hingga bibir sumur. Dibutuhkan satu tangki pemadam kebakaran, 3 Tangki BPBD Sragen dan bantuan dari lainnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Berkat perjuangan tanpa lelah para relawan, sapi itu akhirnya bisa terangkat ke atas dalam kondisi selamat. Ajaibnya lagi, sapi bisa diselamatkan tanpa ada luka.

Sapi berhasil dievakuasi pukul 15.04 WIB. Kadus Karanganyar, Suwondo mengungkapkan sapi itu masuk ke sumur saat lepas dari kandangnya lalu melompat liar hingga terjerumus ke sumur tetangga korban. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com