JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menangi Pilkades Plumbon, Eny Nursuyanti Balas Kekalahan Almarhum Suami. The Power of Empati Jadi Kunci

Eny Nursuyanti, pemenang di Pilkades Plumbon, Kecamatan Sambungmacan yang memenangi Pilkades secara dramatis atas petahana. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar di 19 desa di Sragen, Selasa (25/10/2022) menyisakan kejutan.

Salah satunya di Pilkades Desa Plumbon, Kecamatan Sambungmacan. Calon petahana, Totok Aribowo secara dramatis harus tumbang dari penantangnya, Eny Nursuyanti.

Totok harus mengakui keunggulan Eny dengan selisih hanya 155 suara. Dari perhitungan suara total, Eny meraup 1.812 suara sedangkan sang petahana 1.657 suara.

Perolehan suara keduanya bersaing ketat sejak awal. Di beberapa TPS, perolehan suara keduanya saling susul sehingga proses perhitungan suara sempat menghadirkan ketegangan.

Baca Juga :  Cegah Fenomena Kekerasan Seksual dan Bullying, Jajaran Pimpinan LDII Sragen Minta Kejari Beri Penyuluhan Hukum di Ponpes LDII

Namun hasil perolehan akhir, Eny akhirnya dinobatkan sebagai pemenang setelah mengungguli Totok. Total daftar pemilih tetap (DPT) 4.172 orang, dengan suara tidak sah tercatat sebanyak 46 suara.

Kemenangan Eny langsung disambut gegap gempita oleh pendukungnya. Kemenangan itu seolah membalas kekalahan almarhum suaminya yang harus takluk oleh Totok pada Pilkades periode sebelumnya.

Empati warga yang dulu berpihak ke Totok karena pernah gagal mencalonkan legislator dan Kades, kali ini Diprediksi beralih ke Eny yang sudah ditinggal suaminya meninggal akibat sakit.

Baca Juga :  Breaking News, Polres Sragen Patroli Besar Besaran Malam Ini, Ada Apa ?

The power of empati atau kekuatan empati warga dinilai berpengaruh besar terhadap kemenangan Eny.

Kabar yang beredar warga tersentuh ketika Eny meminta doa restu dari rumah ke rumah bersama putranya yang masih kecil.

Eny telah sukses melakukan revans atas kekalahan almarhum suaminya. Kini amanah besar yang diraihnya bukan lagi untuk membalaskan kekalahan suami namun untuk perubahan dan kemajuan desa seperti yang diharapkan warga. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com