JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pamitan Pensiun, Sekda Sragen Touring Pakai Vespa Keliling 20 Kecamatan. Sejumlah PNS Tak Kuasa Teteskan Air Mata

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat mengendarai Vespa bersama rombongan dalam rangka touring pamitannya ke 20 kecamatan menjelang pensiun per 31 Oktober 2022, Kamis (27/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto resmi akan menanggalkan statusnya sebagai PNS dan jabatan Sekda pada 31 Oktober 2022.

Menjelang hari-hari terakhir purna tugas, ia menggelar perpisahan dengan jajaran PNS di seluruh kecamatan melalui cara unik.

Tatag yang dikenal hobi motor jenis Vespa, memilih pamitan dengan touring mengendarai Vespa kesayangannya berkeliling 20 kecamatan.

Agenda perpisahan itu digelar selama dua hari sejak Rabu (26/10/2022) hingga Kamis (27/10/2022).

Agenda touring perpisahan itu dilakukan dengan mengajak rombongan klub Vespa yang selama ini setia berkegiatan dengan Sekda.

Turut mendampingi, Bupati Sragen, Wabup, hingga jajaran eselon 2. Selama dua hari, Tatag menyambangi satu persatu kantor kecamatan untuk pamitan dengan jajaran PNS masing-masing kecamatan.

Diawali dengan Kecamatan Gemolong, kemudian berlanjut ke kecamatan di wilayah Sragen Barat, Sragen Utara, Timur hingga selatan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Tepat selama dua hari, 20 kecamatan selesai didatangi. Di setiap kantor kecamatan, rombongan Sekda dan Bupati disambut haru oleh PNS.

Di hadapan PNS di setiap kecamatan, Tatag menyampaikan permohonan maafnya selama 6 tahun lebih menjabat sebagai Sekda di Kabupaten Sragen.

“Saya pribadi maupun kedinasan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Dukungannya selama saya menjalankan tugas pemerintah di Kabupaten Sragen. Saya yakin banyak kesalahan tutur kata dan perbuatan lainnya yang juga bagian dari kelalaian saya yang kurang berkenan di hati ibu bapak semua. Untuk itu saya mohon dibukakan pintu maaf yang setulus-tulusnya, karena saya hanya manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan,” paparnya.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto bersama rombongan klub Vespa saat berpose bersama di sela touring pamitannya menjelang pensiun. Foto/Wardoyo

Dalam kesempatan itu, Tatag juga menyampaikan terimakasih banyak dan penghormatan yang setinggi- tingginya kepada Bupati Yuni yang sudah memberinya kepercayaan menjabat Sekda selama hampir 6 setengah tahun kurang 19 hari.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Selama 6 setengah tahun kurang 19 hari, saya masih diberikan kepercayaan mendampingi beliau mulai beliau memerintah di Kabupaten Sragen sampai saya purna tugas nanti. Kalau nggak ada kepercayaan beliau, nggak mungkin saya bisa berdiri di sini. Ini adalah kehormatan bagi hidup saya atas kepercayaan yang diberikan Ibu Bupati kepada saya sampai saya purna tugas per 31 Oktober nanti,” ujarnya.

Momen pamitan itu menghadirkan keharuan tersendiri. Saking terharunya, tak sedikit PNS yang menitikkan air mata karena merasa sudah dekat dan mengenal kebaikan Sekda.

Tak terkecuali di Kecamatan Gondang, Sekda juga banyak mendapat ucapan kehormatan. Di antaranya dari anggota DPRD, Bambang Samekto hingga tokoh masyarakat yang juga mantan Kades Tegalrejo, Heru Setiawan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com