JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Para Polisi dan Para Tokoh Agama di Sukoharjo Mendadak Gelar Istighosah dan Doa Bersama. Ada Apa?

Doa bersama para tokoh agama dan Polres Sukoharjo. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sukoharjo menggelar doa bersama dengan para tokoh agama, Kamis (10/11/2022) malam.

Doa bersama yang digelar di Ruang Panjura Polres tersebut bertemakan “Sinergitas Polri, Tokoh Agama dan Stakeholder dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Harkamtibmas yang Presisi”.

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk “Doa Bersama Untuk Negeri Dan Polri” ini bertujuan untuk mendoakan agar situasi Kamtibmas selalu aman dan kondusif.

Kegiatan doa bersama Polres Sukoharjo ini mengikuti secara daring dari Polda Jawa Tengah.

Dalam doa bersama tersebut, kegiatan diawali dengan istighosah dan dilanjutkan tausiah oleh KH Supandi. Sedangkan doa bersama dilaksanakan secara bergiliran oleh para tokoh-tokoh lintas agama.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa doa bersama untuk negeri dan Polri ini dalam rangka menyikapi perkembangan situasi saat ini supaya selalu aman dan kondusif.

Selain itu, lanjut Kapolres, kegiatan malam hari ini juga dimanfaatkan untuk dapat bersilaturahmi bersama dengan para tokoh agama yang tergabung dalam FKPM Dai Kamtibmas Sukoharjo.

“Memang kegiatan FKPM Dai Kamtibmas saat ini belum efektif khususnya karena dampak pandemi covid-19. Semoga ke depan dengan dukungan dari Pemerintah Daerah, FKPM Dai Kamtibmas Sukoharjo dapat lebih optimal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

AKBP Wahyu menjelaskan jika wilayah Kabupaten Sukoharjo ini memang membutuhkan perhatian ekstra khususnya didalam penangkalan perkembangan paham-paham yang terkait dengan Intoleran dan radikalisme.

“Hal itu perlu mengedepankan peran dari tokoh-tokoh agama, sehingga bisa selalu mengkampanyekan ajaran agama Islam yang toleran, Islam yang menghargai perbedaan, agama Islam yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memohon dukungan dan doa agar wilayah Kabupaten Sukoharjo tetap aman, kondusif dan makmur. Sehingga Polres Sukoharjo dapat maksimal melakukan tugas dalam rangka memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com