JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bencana Jelang Tahun Baru 2023 di Wonogiri, Longsor Karangtengah Pohon Tumbang Gunung Pegat hingga Banjir Karangturi

Longsor
Longsor Karangtengah Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa bencana hidrometeorologi masih terjadi menjelang tahun baru 2023 di Wonogiri, Rabu (28/12/2022).

Setidaknya ada tiga jenis bencana hidrometeorologi yang terjadi. Meliputi longsor Karangtengah, pohon tumbang Gunung Pegat, dan banjir Karangturi.

Peristiwa longsor Karangtengah terjadi di Dusun Truneng Desa Temboro Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Ada rumpun bambu yang longsor hingga menutup jalan.

Baca Juga :  Polisi Wonogiri Bakal Lebih Religius, Jalankan Program SUPER Subuh Keliling Mengaji hingga Umrohkan Marbot Masjid

Akibat longsor Karangtengah kendaraan dari arah Kecamatan Batuwarno menuju Kecamatan Karangtengah atau sebaliknya tak bisa melintasi area tersebut.

“Sebelumnya di wilayah tersebut diguyur hujan deras dengan durasi lama disertai angin kencang,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jateng Senin 30 Januari 2023, Waspada Banjir Longsor Angin Kencang di Wilayah ini

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Petugas kepolisian juga telah mengatur arus lalu lintas dimana kendaraan dialihkan lewat jalan kampung.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com