JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Catat, Band Tipe-X Bakal Hibur Warga Sragen Malam Tahun Baru. Gratis Loh!

Grup band legendaris Tipe-X yang bakal tampil menghibur warga Sragen saat malam tahun baru 2023 mendatang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana malam tahun baru di Sragen dipastikan bakal tambah meriah. Pasalnya Pemkab sudah memastikan bakal mengundang band nasional Tipe-X untuk menghibur warga Bumi Sukowati.

Grup band Tipe-X dijadwalkan bakal manggung di Alun-Alun Sragen untuk mengisi malam pergantian tahun pada 31 Desember 2022 malam 1 Januari 2023 nanti.

Kepastian itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Sabtu (17/12/2022). Saat hadir di jalan Sehat HUT PDAM, ia memastikan perayaan malam tahun baru 2023 tidak dilarang melakukan perayaan.

Bahkan, Pemkab sudah menyiapkan mengundang band Tipe-X untuk memeriahkan.

Menurut Yuni, untuk malam pergantian tahun mendatang, Pemkab Sragen sudah mengagendakan berbagai acara seperti penampilan band lokal, dan akan mendatangkan band nasional, tipe-x.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Selain itu juga akan digelar pengajian serta penampilan musik kasidah.

Yuni mengaku akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar pergantian tahun nanti bisa berjalan lancar.

Termasuk rekayasa lalulintas di sepanjang jalan Sukowati juga akan dikoordinasikan Dinas Perhubungan (Dishub) dengan kepolisian.

Ia menjelaskan Tipe-X dijadwalkan manggung mulai jam 12 malam. Selain itu, sejumlah band lokal juga akan diberi kesempatan untuk kebolehan sebagai pengiring penampilan Tipe-X.

“Iya. Nanti kita undang Band Tipe-X. Penting jangan sampai konvoi yang mengganggu pengguna jalan lain. Itu yang akan dilarang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (17/12/2022).

Konser tahun baru Tipe X itu dipastikan akan digelar gratis. Band pelopor genre ska yang dibentuk bulan September 1995 (dengan nama Head Master) itu diharapkan makin menghangatkan suasana pergantian tahun di Bumi Sukowati.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Saat ini Tipe-X terdiri dari 7 personel yaitu Tresno Riadi (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Aditya Pratama (drum), Billy (gitar), Anto (trombone), dan Andi Toha (saksofon).

Band legendaris itu tercatat sudah menelorkan 7 album selama kariernya dengan banyak single yang populer di kalangan pencinta musik Indonesia.

Sebut saja “Boy Band”, “Genit”, “Salam Rindu”, “Sakit Hati”, “Mawar Hitam”, “Kamu Gak Sendirian”, dan lagu-lagu lainnya.

Bupati menambahkan berbagai acara di perayaan tahun baru ini, merupakan hiburan untuk warga Sragen setelah beberapa kali malam pergantian tahun tidak dirayakan karena pandemi Covid.

Diharapkan warga tetap menjaga ketertiban dan keselamatan sendiri saat perayaan nanti. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com