JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pidato HUT ke-50 PDIP, Megawati Disebut-sebut Bakal Umumkan Bakal Capres 2024

Megawati Soekarnoputri / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri disebut-sebut akan mengumumkan Bakal Capres 2024, bertepatan dengan HUT ke-50 partai tersebut.

Mengenai hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengaku tidak merasa deg-degan. Ia juga meminta para kader lebih santai.

“Santai! ‘Mbak Puan kok nggak deg-degan?’ Kenapa deg-degan? Urusan capres itu ada di garis tangan. 270 juta orang pingin jadi Presiden semua, yang jadi cuma satu,” ujar Puan Maharani di Hotel Paragon, Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Puan kembali mengingatkan bahwa penentuan capres sepenuhnya berada di tangan Megawati. Oleh sebab itu, para kader tinggal menunggu eks Presiden RI kelima tersebut mengumumkan nama pilihannya.

“Segini banyak kader-kader PDIP artinya PDIP sudah punya calon. Iya kan? Apalagi? Ya wes lillahi taala garis tangan tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh Ibu Ketua Umum. Tenang, santai,” kata Puan.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

Puan menyebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyiapkan kejutan dalam acara perayaan HUT PDIP ke-50 yang digelar besok. Menurut dia, bisa saja kejutan yang diberikan Megawati berupa nama bakal capres 2024 yang diusung partainya.

Puan mengatakan Megawati bakal menyampaikan pidato pada perayaan HUT. Dia menyebut tidak ada satu pun yang tahu isi pidato Mega. Menurut dia, pidato Megawati ada yang disampaikan dari catatan, pikiran, maupun hati.

“Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja,” kata Puan .

Adapun saat menyampaikan pidato dalam acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDIP, Puan mengatakan Megawati sudah mengantongi nama capres 2024. Dia menyebut Megawati tinggal mengumumkan nama capres tersebut.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Oleh sebab itu, ia meminta para kader untuk berfokus menjalankan kerja-kerja kepartaian dengan turun ke bawah menemui rakyat. Dia juga meminta kader untuk duduk tenang menunggu tanggal mainnya.

“Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi ngga usah nengok kiri kanan. Ngga usah bingung harus si ini harus si itu,” kata Puan dalam pidatonya.

Dia menjelaskan, petugas partai mestinya berfokus memenangkan partai, alih-alih menjadi pengamat politik dengan mengomentari si A maupun si B. Ia memastikan partai sebesar PDIP pasti punya kader yang dicalonkan untuk berlaga pada 2024 mendatang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com