JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wong Solo Group Ditunjuk Sebagai Penyedia Makanan untuk Jamaah Umrah dan Haji

Perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia yaitu PT Hati Barokah Investama (PT HBI) sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah. FOTO Tempo.co/Dok.HBI
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — PT Hati Barokah Investama (HBI) ditunjuk sebagai operator penyedia makanan bagi jemaah haji dan umrah oleh perusahaan makanan asal Arab Saudi Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company (Mashariq).

Terkait hal itu Direktur Utama PT HBI Sugiri menyatakan pihaknya akan menghadirkan berbagai produk katering unggulan yang sudah dikenal oleh jemaah Indonesia maupun Asia yang melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

Penunjukkan tersebut dilakukan pada saat pameran haji dan umrah di Jeddah, Selasa (10/1/2023) pagi waktu setempat. PT HBI merupakan induk dari PT Halalan Thayyiban Indonesia Tbk. (PT HATI) yang merupakan bagian dari Wong Solo Grup.

โ€œProduk unggulan tersebut merupakan makanan kemasan siap saji masa kini dengan desain praktis dan higienis yang dapat bertahan hingga 1 tahun pada suhu ruangan tanpa bahan pengawet,โ€ kata Sugiri, melalui keterangan pers, Kamis 12 Januari 2023.

Baca Juga :  Kesaksian 4 Pejabat Kemantan Sudutkan Syahrul Yasin Limpo, Takut Dipecat

Sugiri mengatakan, produk unggulan itu dinamakan โ€˜MakanKuโ€™. Produk yang memiliki 200 varian rasa tersebut telah bersertifikasi Halal MUI, BPOM serta ISO:22000, memenuhi standar Food HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points).

โ€œSelain itu, MakanKu kini meluncurkan produk MakanKu Meals Ready to Eat (MRE) yang memiliki sistem pemanas otomatis (self heating pad) didalam box kemasannya,โ€ kata Sugiri.

Dengan sistem pemanas otomatis itu, lanjut Sugiri, menjadikan MakanKu sangat praktis karena tidak membutuhkan alat pemanas seperti kompor ataupun microwave.

โ€œPenggunaan MRE (Meals Ready to Eat) menjadikan makanan lebih higienis, praktis, simpel, dan cepat, serta rasa lebih dekat ke selera jemaah. PT HBI yakin dapat memaksimalkan pelayanan untuk menyempurnakan ibadah Haji dan Umrah dari bidang penyedia makanan,โ€ ujar Sugiri.

Baca Juga :  Beban dan Tanggung Jawab Besar, Mayoritas Dosen Bergaji di Bawah Rp 3 Juta, Ternyata Ini Pangkal Masalahnya

Pemilik Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo, mengatakan, penunjukkan PT HBI sebagai operator penyedia makanan jemaah haji dan umrah ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umrah di Jeddah, Selasa 10 Januari 2023 pagi waktu setempat.

โ€œIni merupakan langkah awal untuk hadirnya cita rasa makanan khas Indonesia yang menjadi harapan para jemaah haji dan umrah khususnya jemaah dari Indonesia,โ€ kata Puspo dalam siaran pers.

Puspo mengatakan, Wong Solo Grup memiliki pengalaman di bidang katering selama 40 tahun dengan ketersebaran 237 outlet. โ€œSaya yakin PT HBI dapat memberikan yang terbaik untuk konsumsi jemaah haji dan umrah,โ€ katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com