JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Alasan di Balik Bergabungnya Hj Rina Iriani ke Partai Perindo

Mantan Bupati Karanganyar, Hj Rina Iriani / foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Publik Soloraya sedang dikagetkan oleh kabar Mantan Bupati Karanganyar Hj Rina Iriani yang akhirnya turun gunung dan memutuskan terjun berpolitik praktis bergabung dengan Partai Perindo.

Namun, apakah alasan kuat yang mendorong Rina Iriani kembali menginjakkan kakinya di ranah politik, berikut wawancara eksklusif wartawan  JOGLOSEMARNEWS.COM , Beni Indra dengan Rina Iriani, Kamis (30/3/2023).

JOGLOSEMARNEWS.COM (JS): Assalamualaikum, selamat pagi Ibu Rina. Bisa dijelaskan mengapa dan faktor apakah yang menyebabkan Anda pada akhirnya mau terjun politik praktis?

Hj Rina Iriani (RI): Saya akui, semula saya komitmen dengan posisi saya untuk mandhita ratu (menikmati hari tua) dan tidak akan terjun langsung bergabung dengan partai politik. Tapi kali ini saya akui saya berubah pikiran.

JS: Apa yang mendorong Anda tiba-tiba berubah pikiran?

RI: Langsung saja ya, memang saya sudah seminggu lalu ada tamu utusan Bapak Hari Tanoe (HT) dari Jakarta datang ke rumah  menemui saya. Tamu itu utusan khusus Bapak Ketum Perindo, Hary Tanoe yang intinya meminta saya memenuhi undangan dari Pak HT,  tetapi utusan Pak HT tersebut tidak menyebutkan inti undangan itu tentang apa dan bagaimana.

JS: Benarkah undangan khusus dari seorang Ketua Umum sebuah partai tidak spesifik?

RI: Memang tidak, tidak disebutkan di situ. Utusan tersebut hanya mengatakan bahwa jika Saya sudah menjawab kesediaan untuk ke Jakarta memenuhi undangan tersebut, mohon utusan tersebut diberi kabar guna persiapan teknis mengatur jalannya pertemuan.

JS: Lalu bagaimana dan alasan apa yang mendesak sampai Anda memutuskan untuk berangkat memenuhi undangan tersebut?

RI: Bagi saya undangan itu adalah sebuah penghormatan, karena undangan langsung dan khusus dari Pak HT yang juga Ketum Perindo. Maka saya pun dengan rasa hormat juga memenuhi undangan tersebut ke kantor Beliau di MNC Tower  Jakarta, Selasa (28/3/2023).

JS: Dalam pertemuan dua jam tersebut, apa saja yang dibicarakan hingga akhirnya Anda menyatakan siap bergabung dengan Partai Perindo?

RI: Ya banyak sih, materi pembicaraan tentang Partai Perindo dan sepak terjang para tokoh yang bergabung dengan Partai Perindo. Tetapi yang jelas, di akhir pertemuan tersebut saya menyatakan terima kasih atas tawaran Pak HT dan saya siap bergabung.

JS: Sebagai anggota kehormatan yang baru, kalau boleh disebut demikian, lantas jabatan apa yang ditawarkan kepada Anda?

RI: Wah, kalau soal jabatan apa itu masih rahasia. He…he.. tapi yang pasti, saat selesai foto bersama usai pertemuan tersebut Pak HT sambil senyum menanyakan pada saya, kapan pelantikannya nih? Lalu saya jawab siap menerima dawuh (perintah).

JS: Apa harapan Anda jika nanti sudah resmi dilantik bergabung dengan Partai Perindo?

RI: Ya tentu harapan saya bergabung dengan partai politik ini untuk meneruskan pengabdian pada masyarakat bangsa dan negara terutama pada sisa usia ini. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com