JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bantu Warga Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Peternakan Ayam Modern Terbesar di Jawa Tengah PT Bayu Berlian Makmur Berikan Ayam Siap Masak Ke Masyarakat

Penyerahan secara simbolis pada ketua RT didampingi Tri Agus Bayuseno (sebelah kanan baju putih) | Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Lebaran Idul Fitri 1444 H tinggal menghitung hari, sejumlah kebutuhan bahan pokok dan daging mulai mengalami kenaikan harga.

Menghadapi fenomena ini, sebuah perusahaan peternakan ayam modern PT Bayu Berlian Makmur (BBM) di Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah turun ke tengah masyarakat membagikan daging Ayam bersih dan siap masak.

Perusahaan peternakan yang dipimpin pengusaha asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno itu membagikan daging Ayam sebanyak 3.000 ekor ayam pada masyarakat.

Wawancara Tri Agus Bayuseno didampingi putranya Cahyo Bintoro (kiri) Dan Sugiyono Teson (kanan) | Huri Yanto

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , CEO PT Bayu Berlian Makmur, Tri Agus Bayuseno atau sering dipanggil TAB kebetulan ikut membagikan daging ayam pada warga mengatakan bahwa pembagian daging ayam ini sudah rutin dilakukan 3 kali selama setahun.

“Ini sudah sering dilakukan setiap tahunnya, jelang hari raya idul fitri, ulang tahun perusahaan dan hari raya idul adha, kami berikan pada warga masyarakat khususnya desa yang terdampak kandang, kota berikan 100 persen warga di desa Bagor ini,” Rabu (19/4/2023) siang.

Daging ayam sudah bersih produksi PT Bayu Berlian Makmur | Huri Yanto

Selain itu, menurut Bayu pembagian daging Ayam kali selain desa Bagor Miri juga dilakukan di luar wilayah Desa Bagor, halnitu juga membantu pemerintah dalam penanganan gizi buruk dan setanting.

Baca Juga :  LDII Sragen Bersama Basnaz Menggelar Khitan Masal di Momen Libur Panjang Sekolah 2024
Cahyo Bintoro putra pengusaha sukses asal Gemolong Tri Agus Bayuseno ikut membagikan daging ayam pada warga | Huri Yanto

“Yang lain desa nanti disesuaikan kondisi dan situasi lingkungan desa, iya momentum ini juga untuk membantu warga masyarakat apa yang kami rasakan dan kami dapat kami bagikan pada warga masyarakat sekitar dan dari ini juga ada nilai gizi dan protein yang tinggi bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dan membantu pemerintah,” bebernya.

Dalam kegiatan bulan suci Ramadan kali ini, juga terut hadir putra tercinta Tri Agus Bayuseno (TAB), Cahyo Bintoro yang kebetulan mewakili Yayasan Tunas Amaliah.
Terlihat, anak kandung pengusaha sukses asal Kecamatan Gemolong tersebut ikut membantu dan bersentuhan langsung dengan warga dan ketua RT dalam pembagian daging ayam.

“Iya senang kita bisa bagi-bagi ke masyarakat, selain itu kita juga berbagi ilmu berternak pada masyarakat dan pembuatan pupuk dari sisa sisa kotoran ayam di kandang,” jelasnya.

Kukuh Riyanto, Kepala Desa Bagor, Miri, Sragen | Huri Yanto

Tak lupa, Kukuh Riyanto Kepala Desa Bagor, Miri sangat bersyukur mendoakan agar PT Bayu Berlian Makmur dan segenap jajarannya makin maju dan berkembang.

“Semoga senantiasa diridhoi Allah, berkat adanya peternakan ayam ini sangat membantu masyarakat dan masyarakat bisa menikmati daging ayam dan warga kami bisa bekerja disini, ini sangat memberikan efek positif pada Desa Bagor,” imbuhnya.

Baca Juga :  Siswi SMPN 3 Gemolong Raih Juara Puteri Pelajar Indonesia 2024

Sementara itu, Wagio Darmo Kusono ketua RT 08 Dukuh Gunengsari, Bagor, Miri menyampaikan banyak terimakasih atas kepedulian PT BBM pada warga masyarakat.

“Pak Bayu sudah setiap tahun memberikan perhatian pada masyarakat kami, mudah mudahan PT ini terus berkembang dan bisa menambah tenaga kerja di sini dan kami selalu mendapat daging ayam, warga saya yang dapat 46 KK, setiap KK dapat 1 wkor ayam utuh udah bersih,” bebernya.

Jumiko, ketua RT 07 Dukuh Candirejo | Huri Yanto

Hal senada juga disampaikan oleh Jumiko ketua RT 07 Dukuh Candirejo, membeberkan bahwa peternakan ayam modern ini sangat memberikan kesejahteraan pada masyarakat sekitarnya.

“Dulunya sini hanya bukit gesang atau tegalan, berkat adanya kandang ayam ini masyarakat bisa bekerja dan bisa menikmati hasilnya dari kandang ini, allhamdulilah hari ini warga kami juga mendapat daging ayam sehari bisa kompak masak lauk ayam untuk berbuka puasa, total ini untuk 66 KK,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com