JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional 2023, Sebanyak 600 Siswa SMK Citra Medika Sragen Menggelar Lomba Hingga Donor Darah

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2023, SMK Kesehatan Citra Medika Sragen menggelar berbagai kegiatan positif antara Guru dan Siswa, Selasa (2/5/2023).

Berbagai kegiatan tersebut antara lain sebagai berikut ini, apel pagi, Lomba video Reel Instagram, lomba fashion show pahlawan pendidikan, pembagian sembako, cek kesehatan gratis, bakti sosial, lomba pidato hardiknas, donor darah, lomba masak, tari kreasi, kolaborasi siswa dan guru memasak nasi goreng merdeka.

Kegiatan kali ini dipimpin langsung Kepala SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto, pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan kegiatan pada tahun ini dilaksanakan oleh siswa dan guru dalam menyongsong Indonesia maju.

Baca Juga :  Warga Luar Kota Blak-Blakan Sebut Lewat Jalan Sragen Lebih Nyaman, Kok Bisa ?
Nano Priyanto, Kepala SMK Citra Medika Sragen | Huri Yanto

“Dengan kegiatan hari ini, sebagai projek penguatan profil pelajar pancasila dan harapannya kolaborasi siswa dan guru bekerja sama dan saling mengerti satu dengan yang lain, meningkat attitude sikap anak suatu saat anak bekerja,” kata Nano Priyanto.

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional di SMK Citra Medika Sragen diikuti sebanyak 600 siswa.

“Iya diikuti anak anak dari jurusan farmasi dan keperawatan yang terbaru ada multimedia desain komunikasi visual,” jelasnya.

Nano Priyanto juga berharap, dengan kegiatan seperti ini mempu menumbuhkan minat anak untuk belajar dimanapun.

“Harapannya dengan teklen dari mas menteri merdeka belajar, guru maupun anak bisa belajar dimanapun kapanpun tidak terpentok di sekolah, bisa melalui platform merdeka belajar, melalui aplikasi tidak hanya di sekolah tapi juga di rumah, kita harus semangat dan lebih maju,” bebernya.

Baca Juga :  Heboh Achmad Zaky Pendiri Bukalapak Dirikan Sekolah Bernama SMA Unggulan Rushd di Sragen, Sambut Kehadiran Siswa Baru Angkatan Kedua Siap Melahirkan Calon Pemimpin Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0

Sementara itu, Nano juga menyampaikan hingga siang ini kegiatan donor darah yang berlangsung di SMK Citra Medika Sragen sudah mencapai puluhan kantong.

“Jadi kenapa ada donor darah dan bakti sosial, karena ini pembelajaran berbagi dan mengerti kondisi orang lain dan ikhlas memberi, total hingga siang ini sudah sampai 30 kantong darah,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com