JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pinka Haprani Kunjungi Wonogiri, Anak Puan Maharani dan Cucu Megawati Soekarnoputri Jadi Caleg DPR RI Dapil Jateng IV

Caleg
Pinka Haprani (tengah) keluar dari kantor DPC PDIP Wonogiri, Minggu (28/5/2023). Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari berkunjung ke Wonogiri pada Minggu (28/5/2023).

Anak Puan Maharani yang juga cucu Megawati Soekarnoputri itu ternyata merupakan caleg DPR RI Dapil Jateng IV.

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau akrab disapa Pinka Haprani mengunjungi Wonogiri terlebih dahulu. Pinka Haprani tidak lebih dulu mengunjungi Karanganyar maupun Sragen yang juga merupakan daerah di Dapil Jateng IV.

Ternyata ada alasan tersendiri kenapa Pinka Haprani mengunjungi Wonogiri terlebih dahulu.

Pinka Haprani mengunjungi Wonogiri saat masih pagi ketika hawa dingin menyelimuti kabupaten ujung tenggara Jateng tersebut.

Sasaran pertama Pinka Haprani adalah di kantor DPC PDI Perjuangan Wonogiri di Kaliancar Selogiri. Di kantor DPC PDIP Wonogiri Pinka Haprani dan rombongan disambut parade reog Ponorogo.

Selanjutnya, Pinka Haprani berkunjung ke Posko Pinka di Kelurahan Wonokarto Kecamatan Wonogiri.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

Terakhir, Pinka Haprani beraudiensi dengan milenial Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Membersamai Pinka Haprani, Ketua Komisi III DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Bambang Pacul mengatakan, Pinka Haprani merupakan caleg DPR RI Dapil Jateng IV. Dimana wilayah itu meliputi Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.

Bambang Pacul menyebutkan ada alasan historis mengapa Pinka Haprani mengunjungi kabupaten terluas kedua di Jateng itu terlebih dahulu.

“Wonogiri ini wilayah perjuangan Raden Mas Said. Raden Mas Said berjuang dari sini. Banyak peninggalannya disini. Sejarah Raden Mas Said adalah sejarah Wonogiri,” beber Bambang Pacul.

Bambang Pacul menerangkan, mengikuti perjuangan Raden Mas Said jadi alasan Pinka Haprani datang ke Wonogiri terlebih dahulu. Nantinya Pinka Haprani juga bakal berkunjung ke Karanganyar dan Sragen.

Baca Juga :  5 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri Kendati Kantongi Suara Tinggi

Bambang Pacul menuturkan, meskipun Pinka Haprani adalah cicit Bung Karno, cucu Megawati Soekarnoputri dan juga anak Ketua DPR RI Puan Maharani, tetap saja harus melalui jalan perjuangan. Dia mendapatkan perintah jelas agar Pinka Haprani dikenalkan kehidupan rakyat.

“Semuanya harus melalui jalan perjuangan. Kenalkan Mbak Pinka Haprani ke kehidupan rakyat disini,” papar Bambang Pacul.

Bambang Pacul mengakui dirinya juga kembali mencalonkan diri dari dapil Jateng IV. Meski begitu, hal itu tak jadi masalah sebab dia menyebut di tubuh partainya tidak ada persaingan antar caleg.

“Antar caleg duduk bersama, bekerja gotong royong. Itu cara kami menterjemahkan ide Bung Karno tentang gotong royong. Rebutan suoro ora perlu,” ungkap Bambang Pacul. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com