JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara Gara Bakar Kasur, Rumah Slamet Nugraha Warga Desa Plosokerep, Karangmalang, Sragen Terbakar, Kerugian Capai 30 Juta Rupiah

Kondisi satu unit sepeda motor honda vario ikut terbakar

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran rumah kembali melanda warga Sragen, kebakaran yang diduga dari seorang anak yang sedang bermain api dan membakar kasur.

Kebakaran tersebut menimpa rumah keluarga Slamet Nugraha (55) warga Dukuh Kutorejo RT 09 RW 03, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (16/6/2023) Pukul 12:30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran bermula saat pemilik rumah pulang dari masjid, setelah melakukan ibadah Salat Jumat. Pada saat itulah korban melihat api sudah menyala hebat di bagian sudut rumah miliknya.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Karangmalang IPTU Mulyono mengatakan bahwa kejadian kebakaran tersebut nyaris menghabiskan bangunan rumah.

Baca Juga :  Viral Levi Penyanyi Campursari di Sragen Dilecehkan Pria Mabuk, Korban Sempat Dipegang Bagian ini..

“Iya, kami menerima laporan dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, selang 15 menit, petugas pemadam datang dan berusaha memadamkan api. 10 menit kemudian api berhasil dipadamkan dengan 2 damkar, dan akibat kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp.30.000.000,” kata IPTU Mulyono.

Menurut kapolsek, atas kejadian tersebut polisi melakukan penyelidikan dan pendalaman, dari hasil pendalaman kasus tersebut polisi menemukan bahwa sumber api berasal dari kasur yang terbakar.

“Dari proses olah TKP dan keterangan saksi diperoleh hasil bahwa api berasal dari pembakaran kasur busa yang diduga dilakukan anak korban bernama Andri Lemana yang mengalami gangguan jiwa, sedang kambuh dan merusak rumah serta membakar kasur sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Baca Juga :  Ngeri! Kecelakaan Maut di Sragen: Pengendara NMax Jadi Korban Tabrak Lari, Tergelincir ke Kolong Kendaraan dan Meninggal di Tempat

Menurut keterangan Kapolsek, memang anak kandung korban selama ini tengah mengalami gangguan jiwa.

“Menurut keterangan pihak keluarga, bahwa yang bersangkutan menderita gangguan jiwa, apabila obatnya habis dan tidak mau minum sering kambuh,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, beberapa barang berharga milik korban ikut hangus terbakar seperti satu unit sepeda motor Honda Vario, lemari pakaian, kasur dan sebagian bangunan rumah ikut terbakar.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com