JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Quatly Abdulkadir Alkatiri   / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka datang dari dunia politik, politisi senior Partai Keadlian Sejahtera (PKS),  Quatly Abdulkadir Alkatiri meninggal dunia Senin (15/4/2024).

Wakil Ketua DPRD Jateng tersebut diketahui meninggal dunia karena sakit.

Ketua DPD PKS Solo Daryono menceritakan, Quartly sempat dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo sebelum dinyatakan meninggal pada Senin (15/4/2024)  pukul 13.00 WIB.

“Kalau infonya kena DB (demam berdarah). Sudah sempat dapat transfusi (darah) kemarin. Rencanaya hari ini mau transfusi lagi. Tapi kondisi beliau drop, kemudian saya dapat info beliau meninggal dunia,” bebernya, Senin (15/4/2024).

Baca Juga :  Wartawan, Konten Kreator, dan Pegiat Seni di Solo Demo Tolak RUU Penyiaran

Daryono mengaku cukup dekat dengan Quatly yang pernah menjabat sebagai ketua DPD PKS Kota Solo pada 2002 lalu tersebut. Saat itu, ia masih menjadi kader baru PKS Kota Solo dan mengatakan belajar banyak pada almarhum.

“Beliau sosok yg sangat disiplin masalah waktu. Perhatian terhadap teman. Dan tidak membeda-bedakan terhadap orang lain,” tuturnya.

Baca Juga :  Gibran Sebut Solo Akan Bangun Sekolah AI di Solo Technopark Tahun Ini

Salah satu capaian PKS Kota Solo saat dipimpin Quatly, lanjut Daryono, yaitu mampu menambah kursi PKS di DPRD Kota Solo pada Pemilu 2004. PKS yang awalnya hanya mendapat satu kursi, mampu menduduki empat kursi. Rencananya, jenazah Quatly akan dimakamkan Selasa (16/4/2024) ini.

“Sebelumnya beliau tidak pernah menunjukkan  keluhan mengenai masalah kesehatan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com