JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

 Siswa SD Marsudirini Hibur Para Lansia di  Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih

Dok Panitia

SOLO –  Hari Sabtu (3/2/2018) kemarin merupakan saat yang istimewa bagi para Lansia di Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih di Kadipiro, Solo. Pasalnya, mereka mendapat kunjungan kasih dari para siswa SD Marsudirini Surakarta.

Apalagi saat para siswa melakukan unjuk kebolehan dalam membaca puisi dan sajian drama pendek dari para guru. Drama berjudul “Kakek Super Hero”  itu membuat para Lansia tampak bersemangat.

Dok Panitia

Sementara, beberapa Lansia juga sempat menyumbangkan suaranya dalam  lagu Bengawan Solo dan Ave Maria.

Baca Juga :  Beberapa SMKN di Yogyakarta Mulai Pembelajaran Tatp Muka Terbatas

Suasana tersebut tergambar dalam acara kunjungan siswa SD Marsudirini Surakarta ke Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih. Kunjungan itu mengawali rangkaian kegiatan peringatan 64 Tahun (Tumbuk Ageng) Yayasan Marsudirini.

Dalam kata sambutannya, Penanggungjawab Yayasan Marsudirini Perwakilan Surakarta, Sr M Crescentia OSF SPd mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk mengingatkan anak-anak agar taat, menghormati dan sayang pada orang tua.

Senada, Ketua Panitia Tumbuk Ageng,  Maria Irena Hendriyanti mengatakan acara tersebut bermaksud untuk mengajak anak-anak  berbagi dan menghibur para Lansia.
“Acara ini juga  untuk memberi gambaran kepada anak-anak tentang pentingnya memperhatikan sesama, merawat orangtua dan tidak meninggalkan mereka di hari tua mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  1.400 Mahasiswa Baru Unisri Ikuti Orientasi Kampus

Sementara itu, Kepala Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih, Agustina Sumali dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian serta donasi  dari  SD Marsudirini Surakarta.
“Kunjungan seperti ini memberi semangat kepada para Lansia ini. Mereka yang jauh dari keluarga, tentu merasa bahagia mendapat kunjungan dari cucu-cucu yamg lucu dan ceria ini,” ujarnya. Suhamdani