JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

20 Tahun Vakum, Kini FKPPI Wonogiri Bangkit Dari Tiarap

Ketua FKPPI Cabang Wonogiri, Edy Santosa (kiri) bersama Forkopimda Wonogiri.JSNews/Aris Arianto
Ketua FKPPI Cabang Wonogiri, Edy Santosa (kiri) bersama Forkopimda Wonogiri.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Keluarga dan Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Cabang Wonogiri saat ini telah bangkit dari tiarapnya. Sebelumnya FKPPI cukup lama tertidur selama 20 tahun lebih.

Ketua FKPPl Cabang Wonogiri yang juga Wakil Bupat Wonogiri Edy Santosa mengatakan, saat ini adalah kebangkitan ormas kepemudaan keluarga TNI/Polri di daerah tersebut. Organisasi yang dipimpinnya dalam keadaan tiarap sejak 1997 silam.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

“Banyak anggota yang tiarap sejak  reformasi,” kata dia, Rabu (28/3/2018).

Menurut Edy Santosa, sebelum muncul reformasi 1997/1998 anggota ormas kepemudaan ini ada sekitar 3.000 orang.

“Namun sejak itu kegiatan vakum, banyak yang tiarap. Maka dalam kondisi yang sangat mendukung ini kami mendata kembali melalui konsolidasi ke ranting-ranting (kecamatan),” papar dia.

Baca Juga :  Geger Penampakan Ular Sanca Raksasa di Dusun Tukluk Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Masuk Rumah Warga Akhirnya Sukses Dievakuasi Personil Damkar Wonogiri

Ternyata, kata dia, dari hasil konsolidasi bersama pengurus, ada semacam kerinduan yang luar biasa untuk bangkit kembali. Sehingga FKPPI tetap berkomitmen menjaga NKRI serta memberi kontribusi positif kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui slogan Sesarengan mBangun Wonogiri.

“NKRI Harga Mati, kader FKPPI Wonogiri tidak kemana-mana namun kami ada dimana-mana,” tandas dia. Aris Arianto