JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Video: Ribuan Warga Sangat Antusias Saksikan Atraksi Pesawat di Adi Sucipto Yogyakarta

Minggu (4/3/2018) pagi lapangan Jupiter Adi Sutjipto, Yogyakarta tumpah ruah oleh ribuan warga masyarakat yang antusias ingin menyaksikan air show sejumlah pesawat.

Kegiatan yang digelar gratis dan dibuka untuk umum itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Tampak orangtua dan anak-anak memadati acara yang menjadi hiburan cukup menyenangkan tersebut.

Tak sedikit yang membawa topi atau payung untuk melindungi dari teriknya sinar matahari yang mulai meninggi,pun kacamata hitam sebagai pelindung mata.

Sejumlah hiburan disuguhkan penuh semangat seperti tarian dari Sekolah Angkasa Pura, Kolone Senapan dari POM- AU serta drum band dari AAU.

Semakin meriah dihadirkan Figh Bener Cessna, barongsai, demo terjun Statik serta demo terjun freefall.

Baca Juga :  Tugu Pal Putih Yogya Kembali Dihantui 2 Sosok Pocong Gentayangan

Ada pula flypast Grop 120F, fly past TOCANO, serta flypast Golden E dan pastinya dikupas JUPITER aerobatic team.

Bu Ferry, warga Maredan Berbah ,Kalasan yang rumahnya hanya berjarak 100 meter dari lokasi kegiatan tak melewatkan event tersebut. Kendati air show sering digelar namun dengan kegiatan yang berbeda-beda, Ia pun tak lupa mengajak seluruh keluarganya untuk datang dan menyaksikan acara itu secara langsung.

Menurutnya ,selain acaranya gratis, juga dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anaknya tentang pesawat dan segala pernak-perniknya. Apalagi saat atraksi ,sejumlah pesawat melakukan manuver-manuver ciamik, ada yang membentuk kembang api,meliuk-liuk,berjajar membuat garis lurus, dan yang memunculkan applaus tatkala membentuk tanda love. Ketika pesawat bertemu saat membentuk tanda cinta itulah yang membuat para penonton deg-degan menyaksikan.

Baca Juga :  Bantu UMKM, Pemkot Yogya Tetapkan Jalur Sepeda Wisata

“Nah seru lagi, kita bisa masuk ke pangkalan yang biasanya tidak boleh sembarang orang masuk .Boleh foto juga di dalam pesawat.Anak-anak seneng banget,”ucapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ,Minggu (4/3/2018).

Sementara itu, meski tak berada di lokasi pelaksanaan event tersebut,namun bagi Abas, warga Ambarukmo, Sleman Yogyakarta, atraksi pesawat-pesawat itu terlihat jelas dari daerahnya,atau berjarak sekitar 5 KM. Apalagi saat itu ia sedang berada di sawah dengan hamparan tanaman yang luas.Alhasil suguhan keindahan pesawat beratraksi dapat dinikmati dengan puas.

“Bisa lihat dari sawah sini sudah seneng, jelas juga. Nandur sambil lihat pesawat,seru ,”pungkasnya.Kiki Dian