AKBP Arif Budiman. Foto/JSnews

SRAGEN- Bicara soal pungutan liar (pungli) di negeri ini agaknya sama peliknya ketika membahas korupsi. Tak terhitung berapa banyak pelaku yang sudah terhukum, faktanya dua praktik yang konon disebut sudah mengakar itu belum jua mampu dibersihkan.

Namun, di tengah mencuatnya semangat pemberantasan pungli akhir-akhir ini, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman membagikan lima jurus ampuh untuk menghadapi oknum aparat atau preman yang masih nekat melakukan pungli di jalan.

Baca Juga :  Bupati Sragen Marah Besar, Rapor Layanan BPJS 5 Rumah Sakit Merah Membara. RSUD Sragen Ternyata Paling Parah

“Pertama apabila ada oknum aparat yang mencoba meminta pungli di jalan, silahkan bisa memvideokan. Langkah kedua, segera laporkan dan kirim ke saya bisa via SMS atau WA di nomor saya 081 253 521 999. Pasti langsung kita tindaklanjuti, asalkan memang itu fakta dan bisa dipertanggungjawabkan. Apabila terbukti, oknumnya langsung kita proses dan tindak,” papar Kapolres, Sabtu (12/5/2018).

Baca Juga :  Bupati Sragen Blak-Blakan Nggak Happy, Instalasi OG Rp 6,4 M di RSUD Molor Parah. Dinantikan Saat Situasi Gawat, Baru Selesai Ketika Kondisi Landai

Jurus ketiga, jika tak punya keberanian atau kesempatan untuk memvideokan, Kapolres menyarankan agar mencatat identitas dari oknum aparat tersebut. Identitas itu bisa dikirimkan dan dilaporkan pula ke dirinya atau ke saluran-saluran laporan Saber Pungli yang nomornya juga sudah disebar dan dipampangkan di semua Polsek.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement