JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Saat Danramil Ngrampal Jadi Guru Dadakan di SMK Kosgoro Sragen. Apa yang Diajarkan?  

Danramil Ngrampal, Kapten Yudo Tri Widodo saat memberikan pembekalan MPLS di SMK Kosgoro. Foto/Wardoyo
   
Danramil Ngrampal, Kapten Yudo Tri Widodo saat memberikan pembekalan MPLS di SMK Kosgoro. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Menjadi pucuk pimpinan TNI di kecamatan tak melulu dihadapkan pada rutinitas tugas pengamanan wilayah. Seperti yang dilakukan oleh Danramil Ngrampal, Kapten Inf Prihatin Yudo Tri Widodo ini.

Di sela kesibukannya,  ia masih sempat menjadi guru dadakan untuk memberikan pembekalan kepada siswa SMK 1 Kosgoro. Sebanyak 137 siswa Kelas X SMK 1 Kosgoro Ngrampal, Sragen mendapat pembinaan tentang wawasan kebangsaan.

Materi wawasan kebangsaan disampaikan langsung oleh Danramil 07/Ngrampal, Kapten Inf Prihatin Yudo Tri Widodo.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

“Wawasan Kebangsaan merupakan sesuatu hal yang sangat dibutuhkan oleh kita semua sebagai anak bangsa, terutama generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa,” ujar Kapten Yudo, Senin (23/7/2018).

Seperti layaknya seorang guru, di hadapan ratusan siswa SMK 1 Kosgoro itu, Yudo menyampaiman pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi pelajar dan generasi muda.

Dia meminta pelajar memahami wawasan kebangsaan itu sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Selain itu, Yudo juga meminta generasi muda untuk tetap semangat dalam upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Benang merah yang bisa ditarik dari materi yang disampaikan, untuk memperkokoh bangsa, maka perlu ditanamkan mental dan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan tersebut. Mulai dari lingkungan keluarga dan pendidikan baik dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi (PT) atau universitas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com