loading...


Ilustrasi korban penembakan

JAKARTA – Aksi kekerasan dan penembakan terhadap aparat kepolisian kembali terjadi. Dua orang anggota Polri dari Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Barat tertembak saat melaksanakan patroli pada Jumat (24/8/2015) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Aksi penembakan itu terjadi saat mereka tengah berpatroli dan sempat menegur tiga orang yang kemudian menembak mereka. Sempat terjadi baku tembak sekali, kemudian para pelaku kabur.

“Korban bernama Aiptu Dodon dan Aiptu Widi,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto melalui pesan singkat, Sabtu (25/8/2018).

Baca Juga :  Penasaran Berapa Kali Presiden Jokowi Ganti Baju Sehari? Ini Jawabannya

Setyo menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika Dodon dan Widi sedang bertugas di KM 22 Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat. Ketika sedang berpatroli, mereka melihat tiga orang pemuda duduk di pinggir tol.

Dodon dan Widi kemudian menghampiri keduanya untuk bertanya apa yang mereka lakukan.

“Tapi ketiga orang itu tidak menjawab. Salah satunya malah langsung menembak Dodon dan Widi. Sempat dibalas oleh Dodon, tapi ketiganya langsung kabur,” kata Setyo.

Baca Juga :  Terlacak, Penyebar Video Mesum Siswi SMP Digilir 2 Temannya Langsung Diciduk. Pelaku Juga Masih SMP

Kedua anggota Polri itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk mendapatkan perawatan. Kondisi terkini keduanya, kata Setyo, masih dalam keadaan stabil.

Dodon terkena peluru di dada dan rahang. Sedangkan Widi terkena serpihan peluru yang masih bersarang di tangannya.

“Pelakunya sedang kami kejar,” kata Setyo.

Baca Juga :  Mendadak Heboh Muncul Ajaran Sesat Sensen Mengaku Rasul. Salat Menghadap ke Timur, Pengikut Ribuan 

www.tempo.co

 

Loading...