JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pakai Sistem Kupon, Daging Kurban dari Madyorejo Sukoharjo Didistribusikan Hingga Wonogiri

Panitia kurban Masjid Al Falah Kampung Madyorejo, Kelurahan Jetis Sukoharjo, menata daging kurban.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Panitia kurban Masjid Al Falah Kampung Madyorejo, Kelurahan Jetis Sukoharjo, menata daging kurban.

SUKOHARJO-Sebanyak 26 hewan kurban di Masjid Al Falah, Kampung Madyorejo RT 1 RW 7, Kelurahan Jetis, Sukoharjo disembelih dan dibagikan, Rabu (22/8/2018).

Untuk kelancaran pembagian, panitia menerapkan sistem kupon

Pada tahun ini, jamaah Masjid Al-Falah menyembelih hewan kurban sebanyak 26 ekor. Terdiri dari sapi lima ekor dan kambing 21 ekor.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Ternyata SIM Gratis HUT Bhayangkara Polri Tidak Semua Bebas Biaya. Ini Lho Beban yang Harus Ditanggung Pemohon

Panitia kurban Wid Hartono menjelaskan, hewan kurban disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang telah memiliki kupon. Semua ini dilakukan guna mempermudah cara pengambilan serta dapat mengecek daging yang akan disalurkan.

“Kami membagikan sekitar 500 bungkus untuk duafa, warga umum, dan warga sekitar. Selain itu juga disalurkan melalui permohonan sebanyak 19 ekor kambing, dengan catatan sudah disembelih oleh panitia. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang mungkin disalahgunakan dalam penyaluran dagingnya,” ujar panitia lainnya, Harry.

Baca Juga :  Jos, Lahan yang Awalnya Mangkrak di Madyorejo Jetis Sukoharjo Kini Disulap Jadi Lebih Produktif

Tak hanya di dalam Kota Makmur, panitia juga melayani permohonan masjid di luar Sukoharjo. Seperti Gambirmanis Pracimantoro, Pucung Eromoko dan Ngarjosari Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri. Aris Arianto