loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA –  Teka-teki siapa sosok Cawapres dalam  Pilpres 2019 akhirnya terjawab sudah. Kalau Jokowi telah memilih Ma’ruf Amin sebagi Cawapresnya, maka Prabowo Subianto telah memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang bakal mendampinginya dalam perhelatan Pilpres mendatang.

Kubu Prabowo didukung oleh  tiga partai, yaitu Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN)  dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“PKS, PAN dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden masa bakti 2019-2024,” kata Prabowo saat deklarasi di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga :  Cewek ini Pertamanya Mengajak Kencan Seorang Pria di Dalam Kamar Kosnya, Selanjutnya Itu Si Cowok Diperas Puluhan Juta

Pengusungan Sandiaga menjadi cawapres diiringi dengan pengunduran diri sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Prabowo mengatakan langkah ini dilakukan agar Sandiaga menjadi calon independen dan bisa diterima oleh PAN dan PKS.

Baca Juga :  Kampanye Terbuka Dimulai, Jokowi-Ma'ruf Akan Mulai dari Banten

“Saya meminta beliau mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau di Partai Gerindra sudah cukup lama, sekarang jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, di bawah saya,” kata Prabowo.

Deklarasi pasangan Prabowo dan Sandiaga dihadiri pimpinan tiga partai koalisi, yakni Gerindra, PAN, dan PKS, serta sejumlah tokoh, seperti Amien Rais dan Rachmawati Soekarnoputri.

Baca Juga :  Direktur Krakatau Steel Kena Operasi Tangkap Tangan KPK

www.tempo.co


Loading...