loading...
Loading...
tempo.co

JOGJA –  Mau berakhir pekan di Jogja dan sekitarnya dalam suasana yang  berbeda? Anda rupanya perlu menyimak agenda kegiatan budaya di bawah ini.

Sejumlah agenda seni budaya menarik bakal menyambut libur akhir pekan di Jogja. Beragam acara tersebar di berbagai lokasi eksotis nan populer di berbagai sudut kota Jogja.

  1. Gebyar Batik Jogja International Batik Biennale (JIBB) 2018, 29 September 2018, Plaza Ngasem Yogyakarta

Perhelatan Jogja International Batik Biennale (JIBB) 2018 mulai dibuka dengan rangkaian acara bertajuk Gebyar Batik di bekas Pasar Ngasem yakni Plaza Ngasem.

Dalam Gebyar Batik ini ada fashion show dan pameran produk batik yang diikuti oleh 75 pelaku industri yang terdiri dari 50 yang berasal dari Kota Jogja, 20 dari kabupaten, lima dari UMKM lain.

Baca Juga :  Beli, Service, Jual di Astra  Andalan Layanan Baru BMW Astra yang Terintegrasi

Selain peragaan busana dan pameran kerajinan batik, ada juga lokakarya atau workshop membatik bersama para pengrajin batik di Plaza Ngasem ini dari pagi hingga petang.

  1. Pertunjukan Dionysus, 29-30 September 2018, Candi Prambanan

Komunitas Purnati Indonesia dan Suzuki Company of Toga bakal mementaskan teater kontemporer 8 bahasa bertajuk Dionysus, 29-30 September 2018 di panggung teater terbuka Candi Prambanan pada pukul 20.00 WIB. Pertunjukan itu disutradarai maestro teater asal Jepang, Suzuki Tadashi.

Dionysus memakai delapan bahasa, yaitu Jepang, Mandarin, Batak, Rejang, Madura, Manado, Sunda, dan Jawa. Khusus bahasa Jawa dalam tiga dialek; Yogyakarta, Surakarta, dan Banyumas. Ragam bahasa dan logat yang diucapkan para aktor akan menghasilkan simfoni yang indah.

  1. Merapi Tourism Festival, 29-30 September 2018, Museum Gunung Merapi
Baca Juga :  Keunikan Pengelolaan Masjid Jogokariyan Jadi Inspirasi Masjid-Masjid Besar di Indonesia

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan mengadakan acara Merapi Tourism Festival 2018 pada tanggal 29 – 30 September 2018 bertempat di Museum Gunung Merapi. Ada beberapa perlombaan selama acara, diantaranya: Basket 3×3 Competition dengan total hadiah Rp 18 juta. Lomba masak dengan bahan dasar belimbing wuluh dengan total hadiah Rp 18 juta akan ada demo masak bersama Chef Juna Rorimpandey.

  1. Festival Sendratari, 29-30 September 2018, Pendopo SMKI Yogyakarta

Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Festival Sendratari Tahun 2018 Sabtu dan Minggu 29-30 September 2018 Pukul 19.30 WIB – Selesai. Dalam festival ini diikuti kontingen terbaik asal lima kabupaten kota di DI Yogyakarta. Lokasi Acara di Pendapa Widhi Widhana, SMKI Yogyakarta . Acara ini terbuka untuk dan gratis.

  1. Semarak Hari Pariwisata, 29 September 2018, Pantai Kukup Gunungkidul
Baca Juga :  Oknum Guru SD di Sayegan Sleman Diduga Gerayangi Beberapa Siswi di Dalam Tenda Pramuka

Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata 2018, Dinas Pariwisata Gunungkidul mengadakan berbagai lomba di Pantai Kukup Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul pada hari Sabtu, 29 September 2018 mulai pukul 09.00 WIB – selesai.

Berbagai kegiatan yang digelar mulai Lomba Kuliner khas Pantai dan Desa Wisata, pameran Cinderamata (Souvenir) dan lomba kebersihan pedagang serta toilet wisata.

www.tempo.co

Loading...