JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Perjuangan Mbah Pahmi, Kakek Sebatang Kara di Sukorejo Yang Rela Jalan Jauh Demi Kejar Pengobatan Gratis TMMD 

loading...
Loading...
Mbah Pahmi saat mendapat layanan pengobatan gratis di arena TMMD Reguler Kodim Sragen di Desa Sukorejo, Sambirejo Senin (15/10/2018). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN-  Warga Desa Sukorejo,Kecamatan Sambirejo, Sragen antusias sambut pengobatan gratis dalam rangka TMMD Reguler Tahun 2018 yang dipusatkan di desa tersebut, Senin (15/10/2018). Kisah-kisah mengharukan pun muncul di balik aksi pengobatan gratis yang digelar pagi itu.

Sebanyak 167 pasien warga Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen merasa senang  adanya TMMD di desa mereka yang menyediakan pengobatan gratis.

Salah satunya Mbah Pahmi (67). Kakek sebatang kara yang tinggal di Dukuh Pondok, Sukorejo, RT 09, Sambirejo itu harus menempuh perjuangan keras hanya demi mengejar bisa dapat pengobatan gratis di lokasi TMMD.

Baca Juga :  Fakta Baru Tabrak Lari Tewaskan Polisi Sragen, Bripka Kurniawan. Tersangka Sempat Buang Jaketnya ke Sungai, Ini Tujuannya! 

Ia berjalan terseok – seok dan tertatih- tatih menuju pos kesehatan gratis yang sudah di siapkan oleh pihak panitia. Kakek renta itu hendak memeriksakan keluhan sakitnya yang sudah lama di deritanya yaitu sering mengalami pusing kepala dan sesak nafas.

Dengan nafas tersengal -sengal sampailah Mbah Pahmi di pos pelayanan kesehatan. Ia langsung mendatangi petugas Kesehatan dan menyampaikan keluhan – keluhan sakit yang di alaminya. Tim medis Puskesmas yang melayaninya pun langsung memeriksa dan memberi obat.

“Senang Mas. Dapat periksa dan obat gratis. Makanya mumpung ada, saya tadi rela jalan. Karena biasanya kalau mau berobat harus jauh dan bayar,” katanya.

Baca Juga :  Terpeleset di Kamar Mandi, Pegawai Lapas Sragen Langsung Meninggal Dunia. Kalapas Mengaku Sangat Kehilangan!  

Mbah Pahmi dan seluruh warga Desa Sukorejo merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan geratis di TMMD. Ia tak henti mengucapkan banyak terimaksih khususnya TNI yang telah menyelenggarakan TMMD dan membantu masyarakat dalam hal pengobatan gratis untuk warga Sukorejo.

“Mudah – mudahan sakit saya segera sembuh setelah di beri obat oleh petugas kesehatan. Terimakasih pak tentata, semoga sering-sering bantu warga begini,” ucap Mbah Fahmi. Wardoyo

 

Loading...