JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tes Seleksi CPNS Dijamin Bebas Calo, Kemenpan RB Lakukan Pengamanann Berlapis

Ilustrasi Rekrutmen CPNS
Ilustrasi Rekrutmen CPNS

JAKARTA – Tes seleksi penerimaan CPNS 2018 dijamin bebas dari praktik percaloan maupun praktik suap dan lain-lain. Pemerintah melalui Kemenpan RB memastikan seleksi akan berjalan tertib, dan tak ada celah bagi pihak-pihak tertentu bermain curang.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmadja menjamin kerahasiaan soal CPNS 2018 dengan pengamanan yang ketat dan berlapis.

Baca Juga :  Hari ini Warga Muslim Merayakan Maulid Nabi. Begini Sejarah Singkatnya....

“Pengamanan dilakukan berlapis. Seleksi ini sangat transparan, dan lepas dari intrik-intrik,” ujar Setiawan dalam keterangan tertulis, Senin (1/10/2018).

Setiawan menjelaskan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 telah memiliki puluhan ribu bank soal yang dienkripsi dan dikunci oleh tiga lembaga negara. Untuk membukanya, kata Setiawan, harus dilakukan oleh tiga lembaga tersebut, tidak bisa hanya oleh satu instansi.

Advertisement
Baca Juga :  KPK Kukut Bupati Musi Banyuasin,  Amankan Rp 1,77 M

Ia mencontohkan Kementerian PANRB sebagai salah satu pemegang kunci, tidak bisa membuka soal itu sendiri tetapi  harus bersama dengan instansi pemegang kunci lainnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua