loading...
Loading...
Kapolresta Surakarta, Kombes Polisi Ribut Hari Wibowo (kiri) memimpin upacara pelantikan Kabag Ops dan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Pasar Kliwon di Aula Mapolresta Surakarta Jawa Tengah, Kamis (22/11/2018). Foto: Triawati

SOLO– Kapolresta Surakarta, Kombes Polisi Ribut Hari Wibowo memimpin upacara pelantikan Kabag Ops dan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Pasar Kliwon di Aula Mapolresta Surakarta Jawa Tengah, Kamis (22/11/2018).

AKP Ketut Sukarda dilantik menjadi Kabag Ops Polresta Surakarta, sedangkan pejabat lama Kabag Ops AKBP Arif Joko memasuki purna tugas bulan lalu. Sementara Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditya Mulya Ramadhani SIK, MH digantikan AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK, MH. AKP Aditya Mulya beralih tugas menjadi Kasat Reskrim Polres Wonogiri. Sementara Kapolsek Pasar Kliwon yang baru sebelumnya bertugas sebagai Paur Subbag Anev Ditlantas Polda Jateng.

Baca Juga :  Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dalam sambutannya, Kapolresta Surakarta mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota sendiri tersebut. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” paparnya.

Baca Juga :  UNS Jalin Kerjasama dengan PT Ndayu Park Bitec

Kepada AKP Aditya, Kapolresta Surakarta mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama.

“Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan memimpin satker lama bisa menjadi pengalaman yang berharga ditempat yang baru,” tutur Kapolresta.

Sedangkan kepada Kapolsek Pasar Kliwon yang baru Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru. Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama, sehingga kedepan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

Baca Juga :  Jadikan Wakaf Sebagai Gaya Hidup, Rumah Zakat Gelar Gelombang Wakaf

“Dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. Triawati PP

Loading...