JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Galang Dana Rp 61 Juta Untuk Korban Tsunami

Istimewa
Istimewa

SOLO– Jajaran anggota Polresta Surakarta mengalang dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung. Penggalangan dana dilakukan saat apel, Rabu (2/1/2019), oleh seluruh anggota Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengungkapkan, dari sekitar 700an anggota yang mengikuti kegiatan apel, dana bantuan terkumpul sekitar Rp 61 juta. Perolehan dana tersebut kemudian akan disalurkan kepada yang berhak.menerimanya melalui Polda Jateng.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

“Ini merupakan bentuk inisiatif dari kami dan seluruh anggota Polresta Surakarta. Kami sedikit berbagi untuk merungankan beban saudara-saudara yang tengah terkena bencana di daerah Banten dan Lampung. Ini inisiatif seluruh anggota dan saya hanya memberikan penekanan untuj meringankan beban saudara kita,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

Ditambahkan Kapolresta, melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap para anggota Presta Surakarta semakin menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap sesama yang membutuhkan.

“Semoga bisa berkembang dan menjadi budaya yang baik. Budaya sidaqoh untuk polisi. Bahwa polisi semakin peduli pada saudara kita yang membutuhkan,” tukasnya. Triawati PP