JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sosok di Balik Tabloid Indonesia Barokah Sudah Terendus BPN Prabowo

Ilustrasi/ anggota Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Joko Wuryanto menunjukkan tabloid Indonesia Barokah yang diamankan dari Kantor Pos
   

JAKARTA– Diam-diam, sosok di balik penerbitan tabloid Indonesia Barokah telah terendus oleh Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

Demikian klaim dari Direktorat Media dan Komunikasi BPN Prabowo, Imelda Sari,setelah tim teknologi BPN melakukan penyelidikan terhadap situs indonesiabarokah.com.

“Teman yang ahli IT sudah mencari di website indonesiabarokah.com dan didapatkan satu nama yang kita kenal juga sebenarnya secara personal,” kataImelda Sari di Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

Baca Juga :  Sindir Pihak yang Tak Mau Diajak Kerja Sama, Prabowo: Kalau Mau Jadi Penonton di Pinggir Jalan, Jangan Ganggu

Imelda enggan memberi tahu sosok di balik tabloid Indonesia Barokah tersebut. Dia mengatakan biar tim advokasi BPN yang akan menjelaskan hal tersebut.

BPN, kata dia, juga sudah meminta laporan dari daerah terkait penyebaran tabloid tersebut. Dia mengklaim pihaknya telah melakukan audiensi dengan Dewan Pers untuk meminta saran mengenai status jurnalistik tabloid.

Hasilnya, kata dia, Dewan Pers menyatakan tabloid Indonesia Barokah bukan produk jurnalistik. Dihubungi terpisah, Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo mengatakan pihaknya belum menyimpulkan status jurnalistik Indonesia Barokah. “Masih proses,” katanya.

Baca Juga :  Buruknya Pilpres 2024 Diharapkan Tidak Dikloning di Pilkada

Imelda mengatakan karena Dewan Pers telah menyatakan tabloid itu bukan produk pers, maka pihaknya bisa langsung melaporkan ke polisi.

Dia mengatakan BPN tengah mengumpulkan bukti dari lapangan soal ke mana saja tabloid itu tersebar sebelum melaporkannya secara resmi ke kepolisian.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com