JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

2 Obyek Wisata di Sukoharjo Ini Jadi Fokus Pengamanan Polisi. Apa yang Terjadi?

Pengunjung memadati obyek wisata Batu Seribu Sukoharjo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pengunjung memadati obyek wisata Batu Seribu Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sedikitnya dua obyek wisata menjadi fokus pengamanan Polsek Bulu Sukoharjo, terutama ketika setiap akhir pekan. Pasalnya terjadi lonjakan jumlah pengunjung di kedua lokasi itu.

Kedua lokasi itu adalah Batu Seribu Desa Gentan dan Gunung Sepikul Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

Kanit Reskrim Polsek Bulu Polres Sukoharjo Aiptu Sukatno melaksanakan pengamanan di obyek wisata Batu Seribu Desa Gentan, dan Gunung Sepikul.

Aiptu Sukatno mengatakan pada Minggu, pengunjung obyek wisata Batu Seribu mengalami peningkatan signifikan, terhitung pada Minggu pagi sampai pukul 17.00 WIB. Pengunjung memadati obyek wisata Batu Seribu.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 312

“Tidak kurang dari 750 pengunjung mengisi hari liburan ketempat tersebut,“ tandas dia, Selasa (26/2/2019).

Selain obyek wisata Batu seribu, pengamanan dari Polsek Bulu juga diarahkan ke tempat dimana pengunjung melakukan selfi, yaitu di Obyek Wisata Gunung Sepikul yang berlokasi di Desa Tiyaran, tidak jauh dengan Obyek Wisata Batu Seribu.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Sukatno memberikan imbauan Kamtibmas kepada pengelola parkir. Supaya meningkatkan kewaspadaan dalamn mengawasi kendaraan bermotor di lokasi parkiran.

Baca Juga :  Catat Lur, Ini Jumlah Pelanggaran dan Tilang Selama Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 di Sukoharjo

Selain itu, Aiptu Sukatno mengimbau kepada petugas parkir supaya tidak mengkonsumsi minum-minuman keras di obyek wisata. Karena meminum-minuman keras dapat mengganggu para pengunjung yang sedang berlibur serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi menyampaikan, pada akhir pekan maupun hari libur Polsek Bulu intensifkan pengamanan di dua obyek wisata itu.

“Dengan keberadaan polisi di wilayah obyek wisata memberikan dampak positif memberi rasa aman dan nyaman pada pengunjung,” ujar dia. Aris Arianto