loading...
Loading...
Dok Unisri

SOLO, Joglosemarnews.com – Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) diundang Pemerintah Kota Surakarta untuk memeriahkan festival jenang tahun 2019 Minggu (17/2/19) di Plaza Sriwedari.

Dalam kesempatan tersebut, Unisri menampilkan jenang bekatul beras merah dan putih yang dilakukan oleh mahasiswa Fatipa beserta Duta Kampus Unisri.

Ahmad Mustofa, STP, MSi selaku Dekan Fatipa menjelaskan bahwa beras merah memiliki aktivitas antioksidan tinggi, apalagi dalam bentuk bekatul sehingga kandungan gizinya masih lengkap dapat memberikan nilai manfaat kesehatan bagi yang mengkonsumsinya.

Baca Juga :  DEM  FE  Unisri Solo Gelar Acoustic Competition

“Fatipa sebagai salah satu lembaga pendidikan bidang pangan ingin memberikan pesan pada masyarakat bahwa di sekitar kita banyak bahan baku lokal yang memiliki keunggulan dan nilai manfaat kesehatan,” jelas Ahmad, sebagaimana dikutup dalam rilis ke Joglosemarnews, Senin (18/2/3019).

Baca Juga :  Kampanyekan Jajanan Sehat, Kantin SDM 1 Ketelan Ikuti Festival Pangan Berbahan Lokal

Menurut Ahmad, materi tersebut jika digabungkan dengan unsur pelestarian budaya tentunya akan lebih memberikan sumbangsih yang lebih pada pengembangan masyarakat solo yang berbudaya dan sehat.

Sebagaimana diketahui, acara Festival Jenang Solo 2019 itu merupakan rangkaian acara Peringatan HUT ke-274 Kota Solo. Dalam acara itu juga dibagikan  ribuan takir jenang gratis. suhamdani

Baca Juga :  Rebut Juara Umum III di Yogyakarta, Tapak Suci SD Muhammadiyah  1 ketelan Solo Siap Ikuti UNS Open

Loading...