JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Tukang Becak Solo Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Amin

Ratusan tukang becak Solo dikung Jokowi Triawati
   
Ratusan tukang becak Kota Solo mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Rabu (27/2/2019. Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan tukang becak Kota Solo mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Rabu (27/2/2019), di Pendopo Sriwedari. Deklarasi digelar dengan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya lomba hias becak.

Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Ketua Forum Komunikasi Keluarga Becak Solo, Sardi Ahmad menyampaikan, deklarasi dukungan untuk Paslon 01 Jokowi-Amin tersebut dilakukan atas dasar “kedekatan” seorang Jokowi dengan kawula alit termasuk para tukang becak sejak Jokowi menjabat sebagai Walikota Solo.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Pak Jokowi sudah “dekat” dengan warganya, termasuk kami para tukang becak sejak menjabat sebagai Walikota. Selain itu Pak Jokowi juga berasal dari Kota Solo. Kami sering dari komunitas tukang becak menyampaikan keluhan kepada beliau dan diterima dengan terbuka. Kami sering datang ke Balaikota saat beliau menjabat jadi Walikota. Dan sejak menjadi presidenpun saat beliau ke Solo juga sering disapa, setidaknya sebukan sekali,” tuturnya.

Sardi berharap melalui dukungan tersebut dapat menyumbangkan suara dan memenangkan Joko Widodo meneruskan sebagai Presiden RI hingga dua periode.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Setelah itu, kami berharap Pak Jokowi memperhatikan nasib para tukang becak sekarang yang mulai terlibas dengan keberadaan ojek online. Sekarang setiap hari bisa narik penumpang satu saja sudah sangat beruntung,” paparnya.

Salah satu tukang becak, Suradi menyerukan dukungannya kepada Jokowi-Amin. Menurutnya, Jokowi merupakan sosok jujur dan amanah.

“Pak Jokowi itu orangnya jujur dan tidak neko-neko. Dari dulu saat menjadi Walikota Solo sampai sekarang tidak pernah terlibat masalah apapun,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com