JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tim Nazone Gaming Juara I Turnamen Piala Presiden Esports 2019 Regional Solo

nazone gaming juara
Dok Panitia
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Nazone Gaming Solo berhasil menjadi Juara I setelah berhasil menyingkirkan tim Saints Solo dalam final Kualifikasi Regional Turnamen Piala Esports 2019, Minggu (24/2/2019).

Kedua tim tersebut maju ke babak final setelah keduanya berhasil menyisihkan dua lawannya di semifinal, yakni tim Bittersweet ELF dan Victim Esports.

Ossy Indra Wardhani, dari panitia melalui rilisnya ke Joglosemernews menjelaskan, pada babak pertama, tim Nazone Gaming berhasil menang dengan catatan waktu 11.35 menit dengan skor 12-8. Sedangkan di babak kedua, menang dengan catatan waktu 15.54 dan skor 27-21.

Dengan keberhasilan tersebut, tim Nazone Gaming mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta dan sebagai juara kedua, tim Saints Solo mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15 juta.

Baca Juga :  125 Pegawai Pemkot Solo Dijadwalkan Tes Swab di Mobil Lab PCR, Hingga Selasa Total Kasus Covid-19 Capai 313 Orang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui sambungan telepon mengapresiasi acara tersebut.

“Saya mendapatkan surprise ketika Pak Jokowi melangsungkan turnamen esports ini dan ternyata potensi anak-anak kita di Indonesia luar biasa,” ujarnya.

Giring Ganesha selaku Presiden IESPL dan Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 menyatakan, pertandingan tersebut membawa misi besar yakni memajukan ekosistem esports yang baik.

“Terima kasih untuk pemerintah yang selalu mensupport apapun cita-cita yang kami tekuni. Ini luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Adelio Luis B. Ajos meyatakan dukungannya  terhadap acara tersebut.

Baca Juga :  Peradi Solo Berikan Asuransi Kepada Ahli Waris Anggotanya yang Meninggal Dunia

“Pemerintah mendukung apa yang menjadi bakat anak-anak. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk memberikan ruang dan menghargai apa yang menjadi kelebihan anak-anak muda dan kita,” ujarnya.

Secara umum dia mengatakan, masih ada dua  pertandingan babak final regional Piala Presiden Esports 2019,  yakni regional Makassar dan Bekasi yang akan berlangsung pada tanggal 2 dan 3 Maret 2019 mendatang.

“Seluruh pemenang di masing-masing regional akan bertanding di  grand final tanggal 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan Jakarta,” ujarnya.  suhamdani