JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Evakuasi Hari Ketiga Banjir di Bantul, Korban Belum Ditemukan

banjir tanah longsor
Dok ACT DIY
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Banjir melanda Kabupaten  Bantul, Minggu (17/3/2019), mengakibatkan 21 titik di wilayah tersebut terandam air luapan sungai.

Banjir ternyata juga mengakibatkan longsor di beberapa tempat, salah satunya di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Longsor di Desa Wukirsari telah memakan korban jiwa. Dua orang dinyatakan hilang, dan seorang orang mengalami luka-luka. Sementara ditempat lain korban meninggal tercatat tiga orang.

Tiga korban yang meninggal sudah berhasil dievakuasi dan di makamkan, sementara 2 orang yang dinyatakan hilang akibat tertimbun longsor hingga kini masih dalam proses pencarian.

Baca Juga :  Hendak Tawuran dengan Sajam dan Bom Molotov, Lima Remaja Asal Bantul Diamankan Polisi

Sampai dengan Selasa (19/3/2019) siang, proses pencarian korban longsor di Desa Wukirsari masih terus dilakukan, “hari ini sudah memasuki hari ketiga proses pencarian korban longsor, 2 orang yang masih belum ditemukan” ujar Haidar, Wakil Komandan lapangan dari Tim Rescue ACT DIY, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnewsc.

Proses pencarian korban akibat longsor ini juga bantu tim SAR Gabungan dari TNI-POLRI, Basarnas dan juga Instansi-instansi lain terkait.

Sulitnya medan membuat proses pencarian korban longsor memakan waktu berhari-hari, bahkan untuk mempercepat proses penggalian juga melibatkan alat berat eskavator.

Baca Juga :  Ulat Bulu “Serbu” Kawasan YIA Kulonprogo, Ternyata Ini Sebabnya

“Kami juga menggunakan tiga buah eskavator untuk untuk membantu proses penggalian,  selain itu juga dibantu oleh Tim SAR gabungan, TNI-POLRI, juga Instansi-instansi lain bahkan juga komunitas yang bergotong-royong ikut membantu” pungkas Tedjo, Komandan lapangan tim Rescue ACT DIY.

Hingga saat ini dua korban longsor yang masih belum ditemukan yakni Rufi Kusuma Putri (9), dan Eko Supatmi (50), “Sesuai SOP proses pencarian korban akan dilakukan selama tiga hingga tujuh hari, dan pencarian akan dihentikan ketika malam hari” tutup Tedjo. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com