JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Rumah Pak Bayan di Sambirejo Sragen. Gara-gara Kabel Acak-acakan, Rumah Ludes Terbakar 

Tim identifikasi Polres saat melakukan olah TKP di lokasi rumah Kadus Sukorejo, Sambirejo yang terbakar Kamis (28/3/2019). Foto/Wardoyo
Tim identifikasi Polres saat melakukan olah TKP di lokasi rumah Kadus Sukorejo, Sambirejo yang terbakar Kamis (28/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda rumah Kadus di Dukuh Sukorejo RT 7, Desa Sukorejo, Sambirejo, Kamis (28/3/2018) dinihari. Rumah milik Suwarno (58) itu hangus dilalap si jago merah saat penghuni sedang terlelap.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Para penghuni berhasil menyelamatkan diri keluar rumah sesaat sebelum api meluluhlantakkan rumah Pak Bayan itu.

Data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kebakaran kali pertama diketahui oleh Suparno (54) tetangga korban.

Malam itu, saat korban dan keluarga tengah tidur, saksi mendadak terbangun karena suara letupan dari arah rumah korban.

Baca Juga :  Bupati Yuni Umumkan Sragen Turun Jadi Zona Oranye Covid-19. Tegaskan Hajatan Tidak Dilarang, Soal Izin Keramaian Kewenangan Polres!

Suparno kemudian keluar dan mengecek arah suara. Saat keluar rumah, ia dihadapkan pemandangan kobaran api melahap rumah Pak Bayan.

Bersamaan dengan itu, ia langsung berteriak minta tolong dan berusaha membangunkan korban sekeluarga.

Setelah korban dan keluarga selamat, warga berjibaku membantu pemadaman dengan peralatan seadanya.

Berkat kesigapan warga, kobaran api berhasil dijinakkan sekitar satu jam kemudian. Namun api sudah terlanjur menghanguskan satu kamar tidur berukuran 3 x 4 meter. Selain itu sejumlah usuk dan reng serta beberapa barang di rumah korban juga terbakar.Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mengatakan akibat kejadian itu, kerugian material mencapai Rp 15 juta.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Bos Investasi Rangrang CV MSB Sragen Akui Tunggakan Yang Belum Dibayar ke Mitra Masih Rp 1,5 Trilyun. Perputaran Uangnya Capai Rp 101 Trilyun?

“Hasil Olah TKP dari Tim Regident dari Polres Sragen untuk sementara diperkirakan karena hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Hal itu dikarenakan semua sambungan kabel acak-acakan dan banyak yang tidak di kasih plester atau Isolasi. Dan kabel yang digunakan tidak memenuhi standar SNI,” tandas AKP Agus. Wardoyo