JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Polres Jepara Resmi Miliki Mako Baru nan Megah Bernilai Rp 9,4 Miliar. Kapolda Pesan Pimpinan Harus Rajin Turun ke Lapangan! 

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono (dua dari kanan) bersama Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman (dua dari kiri) saat meresmikan Mako Polres Jepara Kamis (28/3/2019). Foto/Istimewa
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono (dua dari kanan) bersama Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman (dua dari kiri) saat meresmikan Mako Polres Jepara Kamis (28/3/2019). Foto/Istimewa

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah melalui proses pembangunan panjang, Polres Jepara akhirnya resmi menempati gedung baru. Dibangun selama hampir tiga tahun dan berganti empat Kapolres, kompleks Mapolres yang dibangun dengan dana Rp 9,4 miliar itu akhirnya diresmikan, Kamis (28/3/2019).

Yang istimewa, peresmian dilakukan langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. Peresmian dipusatkan di Lapangan Endra Dharmalaksana dengan dipimpun langsung Kapolres AKBP Arif Budiman.

Dalam giat tersebut hadir pula Bupati Jepara, Ahmad Marzuki, para pejabat utama Polda Jateng, jajaran Forkopimda Kabupten Jepara, para Kapolres jajaran Ekswil Pati, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengusaha – pengusaha di Wilayah Kabupten Jepara, serta Para takmir masjid Kabupaten Jepara dan tamu undangan 500 tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengatakan pada tahun 2017 wilayah Polda Jawa tengah mendapat 1 penghargaan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Setahun kemudian di tahun 2018, Polres Jepara dengan kondisi bangunan lama juga telah meraih perhargaan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Baca Juga :  Niatnya Pamer Jumping, Anggota Klub Motor KLX Malah Bikin Celaka. Sebabkan Kecelakaan, Puluhan Motor Anggota Komunitas Langsung Digaruk Polisi

“Dengan ini terbangunnya Kantor Polres Jepara yang baru saya harap untuk meningkatkan program dan kinerja dalam meraih status sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” papar Kapolda.

Pucuk pimpinan Polda Jateng itu kemudian berpesan sebagai pimpinan wilayah sebaiknya agar segera turun tangan ke lapangan apabila ada masalah. Dengan terjun ke lapangan, maka akan dapat mengetahui langsung permasalahan yang dihadapi untuk dapat mengambil tindakan dan keputusan.

Tak lupa menjelang Pileg dan Pilpres 2019 April nanti Kapolda Jateng mengingatkan untuk menggunakan hak suaranya untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia nantinya.

“Saya berpesan kepada masyarakat Jepara nanti pada saat 17 April 2019 agar menggunakan hak pilihnya dengan hati nuraninya dan tidak golput,” pungkas Kapolda Jateng.

Sementara, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengaku bersyukur atas terselesainya pembangunan Mako Polres Jepara. Ia memaparkan proses pembangunan Mapolres Jepara dilaksanakan selama 3 tahun.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

Kemudian mengalami pergantian Kapolres Jepara sebanyak 4 kali dengan menghabiskan total biaya sebanyak Rp 9,4 milyar.

Kapolres yang pernah meraih penghargaan penyidik Tipikor terbaik dari Kapolri Tahun 2016 itu juga angkat topi atas perhatian Kapolda yang meresmikan langsung Mako Polres Jepara.

Ia juga menyampaikan apresiasi besar atas kepemimpinan Kapolda yang selama ini dinilai telah banyak memberikan keteladanan positif kepada jajaran Pimpinan Satuan Wilayah.

“Beliau Bapak Kapolda sungguh luar biasa. Beliau selalu menyampaikan kepada kami para Kasatwil dan menjadi sebuah keteladan bahwa seorang pemimpin harus turun tangan. Apa artinya, dengan turun ke lapangan maka seorang pemimpin akan mampu memahami permasalahan yang ada untuk kemudian dikelola guna menentukan langkah dan kebijakan apa yang harus diambil untuk mengatasinya. Dan beliau juga senantiasa menunjukkan keteladanan itu dengan selalu turun tangan dan tidak canggung untuk terjun ke lapangan,” tandas AKBP Arif. Wardoyo