loading...
Loading...
Kondisi mobil Avanza yang ringsek digasak kereta api Logawa di perlintasan Bedowo, Jetak, Sidoharjo, Sragen, Selasa (16/4/2019) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan tragis di perlintasan tanpa palang kembali terjadi di Sragen. Sebuah mobil Toyota Avanza AD 9200 BE ringsek usai digasak kereta api Logawa di perlintasan tanpa palang pintu di Dukuh Bedowo, Desa Jetak, Sidoharjo, Sragen, Selasa (16/4/2019) pagi.

Mobil silver itu ringsek dan sempat terseret hampir 20 meter dari lokasi tabrakan. Dua orang di dalam mobil dilaporkan mengalami luka serius dalam insiden tersebut.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Menurut saksi mata di lokasi kejadian, mobil melaju dari arah timur hendak menuju ke jalan raya Solo-Sragen.

Diduga saat melintasi perlintasan kereta api, pengemudi kurang memperhatikan situasi.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Miri Sragen, Mobil Pecatan TNI AD Gasak Pemotor Hingga Tewas Mengenaskan 

Tepat saat melintas di rel, mendadak dari arah selatan meluncur KA Logawa dalam kecepatan tinggi.

“Mobil tertabrak bagian belakang, lalu terseret sampai sekitar 20 meter. Suara benturannya duarrr keras sekali. Saya langsung lari mendekat dan melihat mobil sudah ada di jarak sekitar 20 meter kondisinya ringsek,” ujar Sugino (50) warga Jurangjero, yang kebetulan tengah bekerja proyek di dekat lokasi kejadian.

Ia menceritakan saat benturan terjadi, ban serep di dalam mobil sempat terlihat terpental. Ketika ia mendekat, ada dua orang penumpang mobil laki-laki dan perempuan dalam kondisi luka.

Yang perempuan berada di selokan samping perlintasan dalam kondisi telungkup dan luka parah. Sedangkan yang laki-laki juga terluka namun terlihat kebingungan mencari yang perempuan.

Baca Juga :  Mau Mudik Gratis ke Sragen, Pemkab Siapkan 2 Bus dari TMII Jakarta. Simak Cara Mendaftar dan Jadwal Pemberangkatannya! 

“Yang parah yang perempuan. Kalau yang kami dengar, mereka orang Depok. Ke sini nengok saudaranya di Purwoasri. Mereka bawa mobil mau muter-muter,” tutur Sugino.

Salah satu petugas PT KAI yang ditemui di sela evakuasi menuturkan mobil tergasak kereta Logawa saat melintas di perlintasan tanpa palang di Bedowo.

“Korbannya ada dua orang di dalam mobil. Kondisinya luka tapi enggak meninggal. Langsung dilarikan ke RS PKU Masaran,” ujar petugas yang enggan disebut namanya itu.

Terpisah, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sidoharjo, Iptu Zaenal membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, tidak ada korban meninggal dalam musibah kecelakaan itu.

Baca Juga :  Muncul Ujaran Kebencian di FB Menimpa Perguruan Silat Kera Sakti Sragen. Kapolsek Sukodono Mediasi IKS dan Pagar Nusa 

“Korban di mobil Avanza dalam kondisi luka. Ini masih dalam penanganan. Identitas masih dalam pendataan,” paparnya dikonfirmasi Joglosemarnews.com. Wardoyo

Loading...