loading...
Loading...
Beti Marga Sulistyawati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Sejumlah sekolah SMA favorit di Sragen memastikan siap menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun akademik 2019/2020. UNBK SMA akan digelar selama empat hari mulai hari ini, Senin (1/4/2019).

Di SMAN 1 Sragen, pihak sekolah menyiapkan tiga ruangan lab komputer untuk pelaksanaan UNBK. Plt Kepala SMAN 1 Sragen, Beti Marga Sulistyawati mengatakan untuk SMAN 1 Sragen, UNBK tahun ini diikuti 321 siswa tingkat XII.

Mereka akan mengikuti UNBK dalam tiga sesi. Untuk ruangan lab komputer, kapasitas masing-masing ruangan 36 komputer.

“Insyaallah sudah siap. Anak-anak juga sudah siap,” paparnya kemarin.

Ia menguraikan UNBK tahun ini digelar selama empat hari dalam dua pekan. Yakni tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019.

Baca Juga :  SMK Citra Medika Sragen Borong 6 Penghargaan Nasional. Sapu Bersih 3 Juara di Kelompok Farmasi, Satu Siswi Sabet Juara Wirausahawan Muda

Ujian akan digelar sejak pagi sampai sore menyesuaikan sesi dan komputer.

Untuk UNBK kali ini, siswa mengikuti selama empat hari dengan empat Mapel yang diujikan.

Mapel wajib yang harus diikuti meliputi Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu ada satu mapel yang wajib dipilih sesuai peminatannya.

“Untuk siswa jurusan IPA bisa memilih Mapel Fisika, Kimia atau Biologi. Sedang untuk siswa IPS, pilihannya Ekonomi, Sosiologi atau Geografi,” terangnya.

Senada, di SMAN 3 Sragen juga mengaku sudah siap menggelar UNBK. SMAN 3 Sragen juga diampu oleh Kasek Beti Marga Sulistyawati.

Baca Juga :  Diprediksi 2 Pekan Habis, Semburan Api di Bonagung Tanon Ternyata Malah Makin Membesar. Sudah 3 Bulan Bertahan, Api Berubah Warna 

Beti menyampaikan untuk SMAN 3 jumlah peserta UNBK sama yakni 321 siswa. Ruangan penyelenggaraan juga ada 3 lab yang masing-masing berkapasitas 38 komputer.

“Ujian juga digelar tiga sesi setipa hari,” tukasnya.

Beti menambahkan UNBK kali ini memang tidak menentukan kelulusan siswa. Akan tetapi, syarat lulus harus mengikuti UNBK.

Nilai UNBK juga tidak menentukan untuk pendaftaran di perguruan tinggi. Namun di beberapa sekolah kedinasan seperti Akpol, Akmil dan sejenisnya, biasanya masih mensyaratkan dan mempertimbangkan nilai UN.

“Kami optimis di SMAN 1 dan 3 bisa lulus 100 persen,” tandasnya. Wardoyo

 

Loading...