JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Bongkar Sindikat Pemalsuan Surat, 6 Personel Polda Jateng Dapat Penghargaan Dari Kapolri

Foto/Polda Jateng
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Polda Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prestasi membanggakan ditunjukkan enam personel Polda Jateng. Mereka meraih penghargaan dari Polri atas kinerja positifnya mengungkap tindam pidana skala besar.

Penghargaan pin emas dan penghargaan diserahkan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri (Kadiv Propam Polri) Irjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Pemberian penghargaan Pin Emas dan piagam penghargaan dari Kapolri ini didasari Surat Keputusan Kapolri Nomor: KEP/572/III/2019 Tanggal 29 Maret 2019 yang dihadiri oleh Karo Paminal, Karo Provos, Karo Wabprof serta Pejabat Utama Divpropam Polri.

Total dari 20 personel yang mendapatkan perhargaan, 6 personel tercatat sebagai personel dari Subbid Paminal Bidpropam Polda Jateng dan 14 personel dari Biro Paminal Divpropam Polri.

Baca Juga :  Hendi Kembali Luncurkan Kebijakan Unik, Mobil Dinasnya Dipinjamkan untuk Para Calon Nganten

6 personel Polda Jateng yang mendapat Pin Emas dan Piagam Penghargaan adalah Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Jateng AKBP Ronny Tri PN, S.I.K., M.Si., Kanit II Subbidpaminal Bidpropam Polda Jateng AKP Sugiharto, S.H., Panit 3 Subbidpaminal Bidpropam Polda Jateng Ipda Rosyid K. U, S.H..

Lantas Ba Unit 2 Subbidpaminal Bidpropam Aiptu Muh Khafidin Ba Unit 2 Subbidpaminal Bidpropam Polda Jateng Aipda Asnail Karyadi dan Ba Unit 2 Subbidpaminal Bidpropam Polda Jateng Brigadir Eko Sigit Agus Usodo.

Baca Juga :  Waspadalah, Curutu Tanpa Cukai di Wonosobo Disita

Dalam amanatnya, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personel atas keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Pemberian penghargaan ini untuk memacu anggota lain meningkatkan kinerjanya sehingga berprestasi,” imbuh Kadivpropam Polri.

Kadivpropam Polri juga bergarap dan menekankan agar personel Polri jangan sampai melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Perlu diketahui bahwa pemberian penghargaan kepada 6 personel Subbid Paminal Bidpropam Polda Jateng ini atas prestasinya berhasil mengungkap pelaku pemalsuan dokumen kendaraan bermotor (ranmor) dan jaringan kejahatan fidusia antar Provinsi. Wardoyo