loading...
Kapolsek Kalijambe, Iptu Aji Wiyono (kiri) saat menunjukkan sepeda motor Suzuki Satria yang sempat digondol komplotan begal dan ditemukan tergeletak di tepi hutan wilayah Grobogan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri kasus komplotan begal bermobil dan bersenjata parang yang beraksi di warung HIK Karangjati, Kalijambe, Sragen beberapa hari lalu, mulai menemukan titik terang.

Tim Polsek Kalijambe mulai menemukan petunjuk usai mendapati sepeda motor milik korban yang dirampas para pelaku. Sepeda motor jenis Suzuki Satria itu ditemukan tergeletak di tepi jalan raya Sragen- Purwodadi wilayah Grobogan.

Motor Suzuki Satria bernomor polisi AD 5608 GU itu ditemukan warga bernama Jaswar pada hari Kamis (25/7/2019) sekira pukul 04.00 WIB.

Saat pertama kali ditemukan, motor dalam kondisi tergeletak di pinggiran hutan di jalan raya Solo – Purwodadi tepatnya di Dukuh Getas, Kecamatan Geyer, Grobogan.

Data yang dihimpun di lapangan, awalnya penemuan sepeda motor tak bertuan itu sempat menimbulkan pertanyaan warga. Namun setelah melihat dari media sosial, adanya aksi begal yang merampas motor dengan ciri yang sama, akhirnya warga pun melaporkan penemuan motor tersebut ke aparat terdekat.

Baca Juga :  Update Terbaru Corona Sragen Hari Ini, Jumlah PP Naik Lagi Jadi 9.538 Orang, ODP 116, 5 PDP Dirawat. PP Sidoharjo Tertinggi 1.038 Orang

“Setelah dicek, ternyata sepeda motor tesebut benar adalah sepeda motor hasil tindak kejahatan di Kecamatan Kalijambe Sragen. Diduga tersangka meninggalkan sepeda motor tersebut lantaran kehabisan bensin,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, Senin (29/7/2019).

Kapolsek Kalijambe, Iptu Aji Wiyono menambahkan saat ini, Polsek Kalijambe masih meminta keterangan dari penemu sepeda motor sebagai saksi.

Pihak Kepolisian juga terus melakukan upaya pencarian, berkoordinasi dengan polres jajaran lainnya, untuk mengungkap dan menangkap para pelaku.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Gesi Sragen. Rumah Buruh Gendong Pasar Bunder Ludes Dilalap Api, Tetangganya Sampai Syok dan Pingsan

Sebelumnya aksi begal bermobil terjadi di warung HIK Karangjati, Kalijambe, Selasa (23/7/2019) dinihari pukul 03.30 WIB. Enam pelaku yang naik mobil, mendadak turun menghampiri warung dan menggasak 2 HP milik pengunjung yang sedang makan di HIK itu.

Sembari mengacungkan parang, dua pelaku lainnya kemudian menggondol sepeda motor milik korban. Mereka kemudian kabur ke arah utara. Wardoyo